Pasca Penataan Kawasan Pantai Sanur, Pemkot Denpasar Gelar Sekolah Pedagang Pantai Sanur

Pasca Penataan Kawasan Pantai Sanur, Pemkot Denpasar Gelar Sekolah Pedagang Pantai Sanur

Disamping menata insfrastruktur, hal yang tidak kalah pentingnya adalah menata dan membina Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat langsung dalam pergerakan ekonomi masyarakat di wilayah Sanur. Disperindag Kota Denpasar mengadakan kegiatan Sekolah Pedagang Pantai Sanur di kantor Yayasan Pebangunan Sanur, Rabu (22/12).

Wakil Walikota (Wawali) Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa membuka kegiatan Sekolah Pedagang Pantai Sanur serta menyaksikan penyerahan bantuan CSR dari PT. Pelindo III Regional Bali Nutra dan BPD Bali. Kegiatan ini diikuti oleh 10 pedagang di Pantai Sindhu Sanur yang telah mendapatkan CSR dari Pelindo III dan telah diverifikasi oleh Desa Adat Intaran selama 2 hari dan nantinya akan dilaksanakan secara bertahap untuk mencakup seluruh pedagang di Pantai Sanur.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Utama Gajah Mada Denpasar, Putu Dharmapatn mendukung penuh melalui dana CSR untuk sekolah pedagang pantai sanur kolaborasi dengan Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar, Disperindag, Pelindo dan Desa Adat Intaran Sanur. Materi selama dua hari diberikan oleh Dr. Luh Kadek Budi Martini, SE.MM tentang magic service menyangkut sapta pesona dan hospitality. Serta hari kedua strategi pemasaran.

CEO Pelindo III Regional Bali Nutra Ali Sodikin mengapresiasi kegiatan Sekolah Pedagang Pantai Sanur yang merupakan terobosan yang luar biasa. Dengan pemberian CSR yang diberikan PT. Pelindo dapat di imbangi dengan skill untuk menambah daya saing bagi para pedagang.
“Hari ini pelindo menyerahkan 10 unit kios keatif untuk di pergunakan oleh pedagang pantai sanur dan langsung dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pedagang Pantai Sanur,” ujar Ali Sodikin

Wawali Arya Wibawa mengatakan perkembangan pariwisata dan insfrastruktur harus diikuti dengan berkembangannya juga Sumber Daya Manusia yang handal akan keramahtamahan pelayanan (hospitality) dan Sapta Pesona. “Program pelatihan kepada pedagang pantai ini merupakan upaya peningkatan inovasi dan kapasitas para pelaku pariwisata yang berada di kawasan Sanur. Para pedagang pantai merupakan ujung tombak pelayanan dan garda terdepan dalam mempromosikan kawasan pariwisata Sanur,” ujarnya.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada PT. Pelindo III Regional Bali Nusra dan BPD Bali dengan bantuan CSR serta berbagai inovasi di dalam meningkatkan pembangunan daerah khususnya Kota Denpasar. “Kami tentunya sangat berterima kasih kepada PT. Pelindo III Regional Bali Nutra dan BPD Bali untuk bantuan serta pendampingan di dalam meningkatkan pembangunan dan perekonomian, diharapkan dilaksanakannya kegiatan sekolah pedagang pantai ini, para pedagang mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada para wisatawan yang berkunjung,” sebutnya.

Usai kegiatan Sekolah Pedagang Pantai Sanur para peserta diberikan sertifkat peserta sekolah pedagang pantai sanur yang wajib dipasang di kios yang telah diberikan. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us