PDAM Buleleng Fokus CSR Pembibitan Pohon “Penangkap Air”

PDAM Buleleng Fokus CSR Pembibitan Pohon “Penangkap Air”

Bupati Buleleng Agus Suradnyana melantik Direksi Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng Periode Tahun 2021 – 2026. Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, beberapa waktu lalu. “Saya berharap jajaran Direksi PDAM yang baru mampu mengarahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk program lingkungan khususnya pohon penangkap air,” katanya.

Dana harus benar-benar fokus kepada pengembangan pembibitan pohon-pohon yang berfungsi menangkap dan menyimpan air tanah, seperti Pohon Ee, Lateng, dan lain-lain. “Pohon yang dijual oleh PDAM Tirta Hita Buleleng saat ini masih banyak tanaman hias. Harus lebih banyak mengelola pohon yang memberi kontribusi yang sifatnya menjaga lingkungan dan keberlangsungan air,,” ucapnya.

Ditanya mengenai ketersediaan air di Buleleng, Bupati Agus Suradnyana menjawab selama ini ketersediaan air masih tersedia berkat cukup banyaknya sumur-sumur bawah tanah yang dimiliki PDAM Tirta Hita Kabupaten Buleleng. Dengan karakteristik wilayah Buleleng, setiap musim kemarau memang kerap ada masalah ketersediaan air di dataran tinggi Buleleng. “Tapi daratan rendah tidak ada masalah karena dia akan disuplai air dari atas. Di ketinggian PDAM sudah menyiapkan dengan antisipasi lewat tangki dan sebagainya,” jelasnya.

Ke depan, ketersediaan air di Buleleng juga akan lebih baik. Dengan adanya Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Air Sanih yang sudah memasuki proses tender, akan lebih menjamin ketersediaan air di Buleleng Timur. “PDAM Tirta Hita sudah melakukan kinerja dengan baik. Dibuktikan dengan hasil audit yang selalu memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).”Capaian labanya juga baik, saya rasa sudah berjalan baik,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us