Pelaku Seni Dituntut Adaftif ke Ruang Digital

Pelaku Seni Dituntut Adaftif ke Ruang Digital

Program Studi Pendidikan Seni, Drama, Tari dan Musik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Mahadewa Indonesia selenggarakan webinar nasional dengan mengambil tema ‘Spirit Kemerdekaan 17 Agustus Dalam Pendidikan Seni Yang Kreatif Inovativ di Masa Pandemi Covid-19’ Kamis (12/8). Webinar nasional secara Dalam Jaringan (Daring) ini dibuka oleh Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Plt. Kadisdikpora, IGN Eddy Mulya dan dihadiri Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, Dr. I Made Suarta, S.H.,M.Hum.

Walikota Jaya Negara mengajak untuk para mahasiswa dan pelaku kesenian untuk terus memaksimalkan perannya dalam mengelola dan mengatasi segala permasalahan yang terjadi akibat pandemi Covid-19 terutama d ilingkungan kampus, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Dalam situasi pandemi ini juga para pelaku kesenian dituntut untuk dapat melakukan penyesuaian dan adaptasi, termasuk peralihan aktivitas ke ruang digital. “Dalam situasi pandemi ini dengan beradaptasi ke teknologi digital agar pelaku kesenian tetap dapat memasarkan produknya dan dapat tetap berkreativitas,” ujarnya.

Pandemi ini tidak menjadi penghalang bagi semua untuk tetap berkreativitas dan menggali potensi-potensi untuk menciptakan peluang baru dalam berkesenian.
“Dengan kreativitas dan inovasi, saya percaya program studi pendidikan seni, drama, tari dan musik fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas PGRI Mahadewa Indonesia dapat mendukung dan menggerakan kembali seni pertunjukan tradisional, seni kerajinan dan seni budaya lainnya yang pada akhirnya dapat membawa dampak terhadap perkembangan ekonomi kreatif khususnya di Kota Denpasar,” ujarnya.

Rektor Dr. I Made Suarta, S.H.,M.Hum berterimakasih kepada Pemkot Denpasar khususnya Walikota Jaya Negara telah berkesempatan untuk hadir sekaligus membuka webinar nasional ini. “Kami berharap kedepannya dengan dilaksanakannya webinar ini agar dapat memberi motivasi bagi seluruh mahasiswa maupun masyarakat agar tetap dapat berkreativitas dalam masa pandemi Covid-19, namun dengan catatan dapat beradaptasi dengan teknologi digital dan tetap memperhatikan protokol yang ketat,” paparnya.

Hadir pula saat itu, perwakilan fakultas dalam lingkup Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, dosen dan mahasiswa Universitas PGRI Mahadewa Indonesia. Dalam webinar nasional ini terlibat sebagai narasumber Dr. Agus Cahyono, M.Hum (Koorprodi S3 Pendidikan Seni Pascasarjana Universitas Negeri Semarang), Dr. Ayu Niza Machfauzia, M. Pd (Ketua Jurusan Pendidikan Musik, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta), dan I Gede Gusman Adhi Gunawan, S.Sn.,M.Sn. (Dosen Prodi Pendidikan Sendratasik FKIP-Universitas PGRI Mahadewa Indonesia). (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us