Pelatihan Mobile Training Unit (MTU), Dorong Peserta Terapkan 3T

Pelatihan Mobile Training Unit (MTU), Dorong Peserta Terapkan 3T

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka sekaligus memberi motivasi peserta Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Kejuruan Sepeda Motor yang dilaksanakan oleh UPTD Balai Latihan Kerja Industri dan Pariwisata Disnakersdm Provinsi Bali, Senin (13/9). Bertempat di Br. Dinas Sidayu Tojan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 16 peserta dari masyarakat umum.

“Ikuti pelatihan dengan baik dan tunjukkan kemampuan yang dimiliki. Dalam memulai sebuah usaha kunci suksesnya adalah menerapkan 3T, yang pertama Terampil, yang kedua adalah Tuwon/Tekun dan yang terakhir adalah Timpal/Teman atau relasi.” Ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta meminta, usai mengikuti pelatihan, suluruh peserta agar didata dan untuk selanjutnya diawasi serta terus dibina sehingga benar benar bisa membangun usahanya sendiri. Namun Bupati Suwirta menyarankan agar seluruh peserta saling rangkul dan bekerja dibawah satu badan usaha.

“Usai pelatihan jangan jalan sendiri sendiri, karena hidup tidak bisa sendiri. Buat sebuah wadah bersama dan tunjukkan kemampuan yang dimiliki. Kepada para instruktur supaya maksimal memberikan bimbingan dan pelatihan kepada para peserta.” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral, Ni Nyoman Indrayani, SE. MSi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini sejalan dengan visi misi Pemprov Bali yakni mengembangkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi, profesional dan tangguh. Serta menghasilkan tenaga kerja yang kompeten, produktif dan memperluas akses kesempatan kerja.

Kegiatan pelatihan akan berlangsung selama 30 hari dan para peserta akan melakukan pelatihan kejuruan sepeda motor dengan para instruktur yang berasal dari BLK provinsi Bali. Setelah mengikuti pelatihan para peserta akan mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai bukti tertulis atas kompetensi yang dimiliki.

turut hadir dalam pembukaan pelatihan ini Kepala UPT BLK Provinsi Bali, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja I Wayan Sumarta dan Camat Banjarangkan I Dewa Komang Aswin. (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us