Pembagian Sembako di Desa Pemogan

Pembagian  Sembako di Desa Pemogan

Di samping menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh, menerapkan Protocol Kesehatan (Prokes) juga sebagai upaya untuk mencegah penularan virus corona yang lebih meluas. Walau demikian, masih saja ada masyarakat yang tidak disiplin menerapkan prokes, sehingga Tim Yustisi Kota Denpasar masih melaksanakan pemantauan prokes. “Kami masih memantau prokes terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Denpasar,” kata Kasatpol PP, I Dewa Anom Sayoga disela-sela giat pemantauan di Jalan Raya Pemogan, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Jumat (23/7).

Kegiatan ini sebagai cara untuki mengingatkan masyarakat agar lebih waspada dan sadar akan pentingnya menerapkan prokes. Dengan demikian, kedepannya kasus penularan Covid-19 ini dapat dicegah bersama-sama. “Dalam pemantauan ini, kami menyasar para pengendara dan warga yang belum menaati prokes di wilayah Desa Pemogan. Kami menjaring sebanyak 11 orang pelanggar, yang terdiri dari 4 orang pelanggar tidak menggunakan masker, dan 7 orang lainnya menggunakan masker dengan tidak benar,” ungkapnya.

Untuk memberikan efek jera, para pelanggan itu diberikan sanksi. Kepada 4 orang tidak menmggunkan masker dikenakan denda administrasi sebesar 100 ribu, dan 7 orang yang tidak menggunakan masker secara benar diberikan pembinaan serta edukasi terkait penggunaan sarana prokes yang benar. “Tidak hanya menindak dan mendenda pelanggar Prokes, kami juga memberikan bantuan sembako bagi warga yang melanggar Prokes tersebut. Kami berharap dengan rutin melaksanakan pemantauan prokes ini dapat meningkatkan keamanan, kewaspadaan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes khususnya dalam masa pandemi ini,” imbuhnya.

Selain itu, menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan sanitizer mesti dilakukan dengan ketat, sehingga semua terhindar dari penularan Covid-19. “Selama giat ini, kami juga melaksanakan berbagi kasih dengan memberikan bingkisan dan sembako kepada masyarakat yang melintas dan para pelanggar prokes yang terjaring,” pungkasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us