Pembekalan Kepemimpinan dari Kemendagri

Pembekalan Kepemimpinan dari Kemendagri

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati (Wabup) I Ketut Suiasa mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bagi Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Petahana tahun 2021. Kegiatan itu dilaksanakan secara virtual dari Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Kamis (26/8). Pelatihan ini yang dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai tanggal 24 Agustus sampai 26 Agustus.

Kemendagri melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Cq. Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri menyelenggarakan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020. Acara Pembekalan Kepemimpinan tersebut diselenggarakan secara tatap maya/virtual mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Agustus dan diikuti oleh 102 Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota petahana Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 lalu.

Pada kesempatan tatap maya ke-2 peserta tersebut yang berlangsung mulai hari selasa sampai dengan hari kamis ini, disampaikan pada hari pertama dengan materi Kewaspadaan Nasional oleh Menhan Prabowo Subianto dan Penanganan Covid-19 dan untuk materi Strategi Penanganan Pandemi dipaparkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Pada hari kedua materi Perencanaan Pembangunan Nasional oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Dr. (H.C.) H. Suharso Monoarfa.

Materi Pengembangan Koperasi dan UMKM oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan UU No.10/2020 tentang Cipta Kerja : Peningkatan Ekosistem Investasi dan Kegiatan Berusaha oleh Staf ahli bidang Pengembangan Produktivitas dan Daya Saing Ekonomi Lestari Indah. Pada hari ketiga dengan materi Sinergi Pengelolaan Keuangan Negara dan Keuangan Daerah oleh Dirjen Pengembangan Keuangan Astera Primanto Bhakti, serta materi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Deputi Direktur Kajian Strategis III Kemenparekraf Andre Notohamijoyo, dan materi Kebijakan Penguatan Ketahanan Pangan Rakyat oleh H. Syahrul Yasin Limpo.

Bupati Giri Prasta menyambut baik atas terlaksananya kegiatan yang diselenggarakan oleh Mendagri Tito Karnavian melalui Kementerian Dalam Negeri. “Semoga kegiatan ini akan memberikan ilmu baru, sehingga pihaknya dapat menjalankan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Badung yakni memantapkan arah pembangunan Badung berlandaskan Tri Hita Karana menuju masyarakat maju, damai dan sejahtera,” paparnya.

Kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif/signifikan terkait pengetahuan, sikap dan keterampilan para Kepala Daerah. Dengan begitu agar lebih produktif dalam bekerja, lebih inovatif dalam menciptakan rencana kerja dan anggaran serta lebih responsif dalam menyesuaikan realitas kerja yang sangat dinamis. Serta diharapkan membangun sinergitas hubungan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us