Pemkab Badung Melayat ke Puri Pemecutan

Pemkab Badung Melayat ke Puri Pemecutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Wayan Adi Arnawa didampingi jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melayat ke Puri Pemecutan di Jalan Thamrin Nomor 2 Denpasar, Kamis (6/1). Hal itu untuk memberikan penghormatan kepada almarhum Ida Cokorda Pemecutan XI. Kehadiran rombongan Pemkab Badung diterima oleh Ketua Warga Ageng Pemecutan AA. Ngurah Rai Sudarma bersama putra almarhum, Anak Agung Ngurah Agung Damar Negara dan sejumlah kerabat Puri Pemecutan.

Sekda Wayan Adi Arnawa menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya salah satu tokoh Pemerintah Kabupaten Badung dimasa lalu, dimana pada Periode 1972-1987, Ida Cokorda Pemecutan XI pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Badung. “Hari ini kami beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Badung melayat ke Puri Pemecutan untuk ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Ida Cokorda Pemecutan XI, mudah-mudahan beliau mendapatkan tempat yang layak dan semua yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujar Adi Arnawa.

Semasa hidupnya Ida Cokorda Pemecutan XI merupakan sosok yang bersahaja dan merakyat serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam memberikan masukan dan dorongan bagi kemajuan Pemkab Badung. “Saya mengenal pribadi Cokorda Pemecutan XI, selain tokoh puri yang disegani, Beliau juga merupakan salah satu tokoh penting di Bali sebagai Ketua DPRD Badung dan salah satu sahabat orangtua saya yang juga pernah menjadi anggota DPRD Badung. Beliau orangnya bersahaja, sangat merakyat, blak-blakan karena selalu to the point. Semangat inilah yang perlu kita teladani dari Beliau,” terangnya.

AA. Ngurah Rai Sudarma menyampaikan terimakasih atas kehadiran Sekda Adi Arnawa beserta jajaran Pemkab Badung karena telah hadir menyampaikan belasungkawa sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Ida Cokorda Pemecutan XI. “Mewakili Keluarga Puri Pemecutan, kami menyampaikan terimakasih atas kehadiran guru wisesa yaitu jajaran Pemkab Badung yang telah memberikan penghormatan sekaligus mendoakan almarhum Ida Cokorda Pemecutan XI agar mendapatkan tempat yang baik nyujur sunia loka sesuai dengan swadarma negara, swadarma desa dan swadarma pasemetonan. Dengan doa dan dukungan guru wisesa, ia berharap keseluruhan rangkaian upacara palebon dapat berjalan lancar,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us