Pemkab Badung Raih Anugerah Meritokrasi Kategori Baik

Pemkab Badung Raih Anugerah Meritokrasi Kategori Baik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung di penghujung tahun 2021 sukses mendulang prestasi dengan meraih Anugerah Meritokrasi Kategori “Baik” dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Penghargaan dalam bidang Penerapan Sistem Merit ini diserahkan oleh Ketua KASN RI, Prof. Dr. Agus Pramusinto yang diterima Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ida Bagus Gede Arjana didampingi Kepala Bidang Mutasi, Promosi, Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur dr. I Gde Surya Kurniawan di The Westin Grand Ballroom Kota Surabaya Jawa Timur, Selasa (7/12).

Ketua Kasn, Prof. Dr. Agus pramusinto menjelaskan, penghargaan ini merupakan penghargaan dari pemerintah pusat kepada instansi pemerintah dalam penerapan sistem merit sesuai dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014. Kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut dinilai telah menjalankan kebijakan dan kewenangan manajemen kepegawaian yang mengacu kepada sistem merit. “Ini adalah bukti bahwa pejabat pembina kepegawaian melalui BKPSDM dalam menjalankan kebijakan dan kewenangan manajemen kepegawaian telah mengacu kepada sistem merit, yaitu kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja tanpa membedakan ras, golongan, politik, agama, gender, suku, kecacatan dan sebagainya,” jelasnya.

Ada 8 (delapan) aspek yang dinilai pada penganugerahan tersebut melalui aplikasi Sipinter Kasn, antara lain aspek pengadaan, aspek pengembangan karir, aspek promosi dan mutasi, aspek manajemen kinerja, aspek penggajian, penghargaan, dan disiplin, aspek perlindungan dan pelayanan, aspek sistem informasi. Dari semua aspek yang dinilai, Pemerintah Kabupaten Badung mendapat penilaian dengan kategori “baik”.

Ida Bagus Gede Arjana menyampaikan rasa syukur atas anugerah yang diterima oleh Pemkab Badung. Pemkab Badung selalu berkomitmen untuk menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku karena sistem merit menjadi sistem manajemen pengembangan SDM secara strategis dalam kebijakan dan manajemen ASN guna melahirkan sumber daya asn yang unggul dan selaras dengan potensinya. “Tentunya kami berterima kasih atas dukungan semua pihak, utamanya ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung yang terus berupaya maksimal dalam mendukung terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel,” jelasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us