Pemkab Karangasem Berencana Bangun RSUD Tipe D di Desa Nongan

Pemkab Karangasem Berencana Bangun RSUD Tipe D di Desa Nongan

Bupati Karangasem, I Gede Dana bersama Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa meninjau lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D yang terletak di Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Minggu (21/8)2022.

Luas lahan yang akan dipergunakan dalam rencana pembangunan RSUD Tipe D itu diperkirakan kurang lebih 1 hektar. “Lahan ini adalah milik Provinsi. Untuk itu, Pemkab sudah mengantongi ijin dari Gubernur Bali Wayan Koster. Saya sudah sempat bertemu beliau dan sudah dibuatkan surat resmi, Pemerintah Karangasem tinggal menunggu surat hibah dari Provinsi,” terang Bupati Gede Dana kepada tim Prokopim.

Bupati Gede Dana berharap, dengan sudah dibuatkannya surat resmi dari Gubernur Bali, maka Pemerintah daerah bisa meminta bantuan DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk membangun segera RSUD dimaksud, karena surat resmi tersebut bisa menjadi dasarnya. “Saya tidak mau rumah sakit pratama, saya hanya mau rumah sakit umum daerah, tapi mohon maaf baru bisa di tipe D,” imbuhnya.

Bupati Dana juga menegaskan, pembangunan rumah sakit ini akan menjadi salah satu faktor pertumbuhan ekonomi serta penunjang dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya di Kecamatan Rendang.

“Kalau nanti terelalisasi pembangunan rumah sakit ini akan menumbuhkan perekonomian yang baru. Mohon doanya kepada masyarakat semua, semoga rencana pembangunan rumah sakit ini akan segera terwujud. Karena selain meningkat perekonomian juga dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat setempat”, tukas Gede Dana. (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us