Pemkab Karangasem Terima 9 Sertifikat Tanda Daftar Varietas Lokal

Pemkab Karangasem Terima  9 Sertifikat Tanda Daftar Varietas Lokal

Pemkab Karangasem menerima 9 Sertifikat tanda Daftar Varietas Lokal. Diantaranya Padi Ingse Barak Selat,Padi Ingse Putih Selat,Sela Barak Selat, Sela Kuning Selat, Sela Ungu Selat, Sabo Buluh Gegelang, Sawo Manila Gegelang, Sawo Taluh Gegelang dan Alpukat Besakih. Sertifikat ini diserahkan oleh Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Bali,I Made Rai Yasa kepada Bupati Kabupaten Karangasem I Gede Dana.
Penyerahan ini dilakukan pada Kamis, (14/10) di Kantor Bupati Karangasem yang dihadiri pula Tim Ahli Bupati bidang Pembangunan dan Pertanian I Nengah Rimpi, dari Dinas Pertanian Provinsi Bali I Gusti Komang Dana, Plt Kadis Pertanian I Nyoman Tari.
Dengan diterbitkannya sertifikat tersebut dari BPTP menunjukkan bahwa pemerintah telah mengakui Kabupaten Karangasem sebagai pemilik 9 varietas dimaksud dan tidak bisa diklaim oleh daerah lain. Varietas tersebut telah didaftarkan oleh pemerintah Kabupaten Karangasem sejak tahun 2020 melalui Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us