Pemkab Lombok Tengah Berkunjung ke MPP Badung

Pemkab Lombok Tengah Berkunjung ke MPP Badung

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Badung mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Jumat (2/12). Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, Wakil Bupati Lombok Tengah DR. H. Nursiah, Sekretaris Daerah Lalu Firman Wijaya beserta jajaran. Rombongan ini diterima Bupati Badung yang diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Badung I Made Agus Aryawan.

Bupati H. Lalu Pathul Bahri menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah menyambut hangat kunjungan Pemkab Lombok Tengah ke MPP Badung. Dikatakan kunjungan ke Kabupaten Badung ini bertujuan untuk melakukan studi tiru dalam hal pelayanan perizinan sekaligus melihat langsung proses pelayanan yang dilakukan oleh MPP Kabupaten Badung, dimana Badung sudah banyak menerapkan teknologi digital dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Setelah melihat dan mendapat banyak informasi dari MPP Kabupaten Badung yang sangat jelas mulai dari pelayanan dan teknologi digital yang digunakan, tidaklah salah kami memilih MPP Badung untuk di kunjungi karena memang benar MPP Kabupaten Badung merupakan pusat pelayanan masyarakat terbaik yang ada di Indonesia. Mudah-mudahan apa yang telah kami dapatkan melalui kunjungan hari ini dapat diterapkan di Kabupaten Lombok Tengah,” jelasnya.

Agus Aryawan menyampaikan apresiasi dan salam hormat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah beserta jajaran karena sudah memilih Kabupaten Badung dalam melaksanakan studi komparasi terkait pelayanan di MPP Kabupaten Badung. Pihaknya juga mengatakan bahwa MPP Badung yang diresmikan tahun 2018 sampai saat ini masih menjadi salah satu lokus untuk dilaksanakannya study tiru maupun studi komparasi terutama bagi daerah yang akan membentuk Mal Pelayanan Publik.

“Sesuai arahan Mendagri yang sebelumnya telah berkunjung ke MPP Badung, begitu pula arahan dari KemenPAN-RB bahwa MPP Badung diharapkan berbagi kepada daerah lain terutama bagi yang akan membentuk MPP agar semakin banyak daerah-daerah lain dapat mengimplementasikan proses pelayanan terpadu dalam satu atap yang diberi nama Mal Pelayanan Publik,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, untuk mempererat tali silaturahmi dilaksanakan saling tukar-menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us