Pemkab Tabanan Distribusikan Minyak Goreng Curah

Pemkab Tabanan Distribusikan Minyak Goreng Curah

Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan, Dr. I Gede Susila., S.Sos., M.Si, menggelar rapat antisipasi pendistribusian minyak goreng curah di wilayah Kabupaten Tabanan, Kamis (2/6). Rapat dihadiri langsung oleh Dandim 1619 Tabanan, Kapolres Tabanan, Kabag Perekonomian Pemkab Tabanan, Kadisperindang, Kepala PUD Dharma Santika, Kadis Ketahanan Pangan, Kasat Intel Polres Tabanan, Pasi Intel Kodim, serta Perwakilan Bumdes Abiantuwung.

Sekda Susila membuka diskusi terkait kendala dan solusi tercepat permasalahan masih bervariasinya harga minyak goreng curah di pasaran. Disamping itu, belum terakomodirnya distributor dengan baik, menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk menanggulangi masalah ini.

Kadisperindag, Putu Santika menyatakan masalah utama yang terjadi juga terkait marjin atau rentan harga yang terlalu kecil. Dari produsen ke D1, dari D1 ke D2 dan seterusnya sampai ke pedangan, sehingga pedagang sulit menjual dengan harga yang sesuai HET kepada masyarakat. Apalagi, pedagang yang jauh di pelosok membeli Minyak Goreng Curah ke Distributor harus mengeluarkan biaya transport lagi, sehingga harga jual sampai ke masyarakat masih di atas HET.

SEtelah amati di lapangan, harga minyak goreng curah masih di kisaran Rp.17.000 sampai 20.000. Kalau rentang masih kecil dari produsen hingga ke pedagang, maka harga di lapangan pasti tetap tinggi. “Menurut saya, hal itu harus diperhatikan oleh produsen, kalau bisa harga jual di produsen leboh murah, maka saya yakin harga yang sampai ke masyarakat pasti bisa menyesuaikan HET,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us