Pemkab Tabanan Doakan Kerahayuan Jagat, Terbebas Covid-19 dan Variannya

Pemkab Tabanan Doakan Kerahayuan Jagat, Terbebas Covid-19 dan Variannya

Disamping menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara disiplin dan ketat, berdoa memohon keselamatan dan agar pandemi Covid-19 segera berlalu juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan. Bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, bersama Sekda, para Asisten dan Organiosasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta para Camat di lingkungan Pemkab Tabanan melakukan persembahyangan di Pura Luhur Batukau, Sabtu, (18/12).

Disamping merupakan persembahyangan rutin dilakukan setiap Purnama, sujud bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa yang berstana di Pura Luhur Batukau ini juga ditujukan untuk memohon kerahayuan jagad agar terbebas dari segala penyakit, terutama pandemi Covid-19 beserta variannya. “Dalam persembahyangan ini, kami juga memohon tuntunan agar diberikan kekuatan dan kesabaran dari-Nya, sehingga, mampu menjalankan tugas dengan baik dalam mewujudkan pembangunan meskipun masih dalam kondisi pandemi,” ujar Bupati Sanjaya.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu membangun soliditas antar perangkat daerah. Saling mendekatkan diri dan mampu melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik guna mewujudkan visi menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani. Persembahyangan ini tidak hanya semata-mata untuk memohon kerahayuan jagad, tetapi bagaimana meningkatkan kekompakan antar perangkat daerah. “Saya minta agar setiap purnama, para pimpinan OPD mengikuti giat sembahyang di Pura Luhur batukau. Disamping sebagai wujud bhakti, kesempatan tersebut juga bisa dipakai sebagai media untuk melaksanakan koordinasi yang lebih intens terhadap segala permasalahan yg ada di setiap OPD,” imbuhnya.

Bupati Sanjaya beserta jajaran mengawali persembahyangan di Beji Luhur Batukau, kemudian lanjut di Luhur Batukau. Nampak, persembahyangan yang saat itu dipimpin oleh Jro Mangku Gede berjalan dengan lancar dan khidmat. Semua nampak serius memohon kerahayuan jagat. Usai kegiatan, Bupati Sanjaya tiada henti-hentinya meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap displin menerapkan prokes meskipun sudah divaksin. Mengingat, di beberapa daerah di luar Indonesia saat ini mengalami lonjakan kasus Covid-19 dengan varian barunya.

Cara mencegah penularan Covid-19 secara spiritual itu dialkukan dengan menerapkan prokes yang ketat, “Mari kita jaga diri kita, keluarga kita dan juga orang lain disekitar kita dengan tetap menerapkan prokes dengan baik. Hal itu wajib dilakukan apalagi saat ini sudah banyak bermunculan varian baru Covid-19. Prokes itu sangat penting dan wajib dilakukan,” pintanya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us