Pemkot Denpasar Bersama E-sport Indonesia Gelar Walikota CUP

Pemkot Denpasar Bersama E-sport Indonesia Gelar Walikota CUP

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar bekerjasama dengan E-sport Indonesia (ESI) menggelar kompetisi bergengsi yang melibatkan seluruh sekaa teruna di Denpasar. “Kejuaraan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada, 28 Oktober 2021 mendatang akan memperebutkan piala Walikota Cup,” ungkap Ketua E-sport Indonesia (ESI) Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha saat audinsi dengan Wakil Walikota, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (27/7).

Walikota Cup tahun ini ada 4 Cabang Olahraga (Cabor) yakni PUBG, Mobile Legend, Free Fire dan Lokapala. Dalam turnament ini bekerjasama dengan Link Aja dan akan melibatkan seluruh Sekeha Teruna yang ada di Kota Denpasar yang nantinya akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 di setiap katagori. “Khusus untuk mobile legend, peraih juara 1, 2, 3, dan 4 akan kami tampilkan di 16 besar tingkat nasional pada tanggal 28 oktober mendatang. Dan untuk regional Denpasar kami tampilkan tanggal 1 sampai 12 september,” ujarnya.

Untuk pendaftaran bisa dilaksanakan mulai 1 – 30 Agustus. Kemudian perlombaan dari regional Denpasar untuk 4 cabang tersebut dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 12 september 2021. kemudian untuk seleksi nasional dilaksanakan mulai dari bulan september. Dan untuk laga 16 besarnya dilaksanakan pada bulan oktober yang bertempat di Denpasar. “Kami berharap untuk kedepannya seluruh pemain e-sport dapat berkontribusi dan berpartisipasi, bukan hanya bermain gamenya saja namun juga berkontribusi untuk keamanan Denpasar dan mempromosikan pariwisata Denpasar. SDengan kegiatan ini Pemkot Denpasar dapat memperhatikan perkembangan anak muda, sehingga bisa mengarahkan ke jalan yang positif,” papar Nyoman Adikarya.

Wakil Walikota Arya Wibawa, mengapresiasi kegiatan ini sehingga untuk kedepannya dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul atlet e-sport. “Selain itu ajang ini juga menjadi seleksi dan salah satu wadah bagi atlet e-sport di Kota Denpasar untuk mengasah skill dan kamampuan dalam berlomba,” ujarnya.

Pihaknya mendukung penuh dengan digelarnya turnament Walikota Cup, sehingga dapat lebih mengarahkan kegiatan yang positif bagi anak muda ke arah yang lebih baik. Terlebih dalam situasi pandemi ini agar dapat dilakukan secara online dari rumah sehingga tidak menciptakan kerumunan. “Apalagi saat ini peminat game online ini sangat besar di kalangan anak muda, agar kedepannya dapat dirangkul sehingga dapat menumbuhkan atlet e-sport yang profesional dan nantinya dapat mengharumkan nama Kota Denpasar, baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” papar Wakil Walikota Arya Wibawa dalam pertemuan yang juga dihadiri Ketua Koni Denpasar, IB Toni Astawa, Kadek Suprapta Meranggi, serta beberapa instansi terkait lainnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us