Pemkot, LVRI dan Peradah Denpasar Gelar Ziarah dan Baksos

Pemkot, LVRI dan Peradah Denpasar Gelar Ziarah dan Baksos

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Bagian Kesra bekerjasama dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Dewan Pimpinan Kota Perhimpunan Pemuda Hindu (DPK Peradah) Denpasar melaksanakan kegiatan ziarah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 93. Ziarah yang disertai tabur bunga dan bakti sosial itu berlangsung di dua lokasi yakni Monumen Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, Desa Carangsari dilanjutkan di Candi Agung Garuda Kala Mukti, Petang, Badung, Rabu (27/10).

Ketua Peradah Indonesia Denpasar, I.B Subrahmamiam Saitya menjelaskan bahwa Pelaksanaan ziarah dalam rangka hari sumpah pemuda ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dan membantu meringankan kehidupan para Veteran terutama yang terdampak pandemi covid- 19 dan kurang mampu. “Dengan pelakasanaan kegiatan inj diharapkan melalui partisipasi generasi muda untuk selalu bergerak dengan cara berbagi dan “meyadnya” kepada sesama,” katanya.

Kasubbag Kesejahteraan Sosial Bagian Kesra , I.B Ketut Sedana mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian program yang dirancang Pemkot Denpasar melalui Bagian Kesra bekerjasama dengan instansi lainnya. “Rencananya bertepatan di Rahina Sugihan Bali nanti program juga akan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial sembako pada 65 veteran bekerjasama dengan DPK Peradah kota Denpasar,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us