Penertiban Prokes PPKM di Denpasar

Penertiban Prokes PPKM di Denpasar

Tim Yustisi Kota Denpasar kembali melaksanakan penertiban protokol kesehatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Jalan Maruti dan Jalan Gunung Kawi, Jumat, (2/4) malam. “Kami menjaring 10 orang pelanggar protokol kesehatan. Dalam penertiban kali ini semua pelanggar hanya diberikan pembinaan karena menggunakan masker tidak dengan benar,” ujar Sayoga.

Untuk memberikan efek jera dalam kesempatan itu pelanggar juga diberikan sanksi push up ditempat dan harus menandatangani surat pernyataan tidak melanggar kembali. Jika kemudian hari ditemukan melanggar lagi maka mereka harus siap menerima tindakan lebih tegas. “Setiap hari kami telah memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, nyatanya masih saja ditemukan orang yang melanggar,” ucaonya heran.

Masyarakat mesti mentaati protokol kesehatan 6 M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan. Dengan cara itu pihaknya mengharapkan penularan Covid-19 dapat terputus. “Mengingat kasus yang positif covid-19 saat ini masih banyak. Sedangkan fasilitas dan tenaga kesehatan sangat terbatas. Dengan semua mentaati protokol kesehatan maka mata rantai covid 19 bisa segera diputus, sehingga perekonomian bisa kembali normal. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us