Penghargaan untuk Insan Pramuka Denpasar

Penghargaan untuk  Insan Pramuka Denpasar

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan Penghargaan Lencana Panca Warsa bagi insan Pramuka Kota Denpasar. Penghargaan diserahkan kepada 26 insan Pramuka Kota Denpasar yang dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehaan di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (16/9). Tampak hadir Plt. Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka I Gusti Lanang Jelantik serta para Wakil Ketua Bidang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Denpasar.

Walikota Jaya Negara mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan Lencana Panca Warsa bagi insan Pramuka Kota Denpasar. Hal ini menjadi bukti bahwa Gerakan Pramuka memberikan kontribusi optimal dalam pembangunan di Kota Denpasar. Tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda saat ini semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk di dalamnya Gerakan Pramuka.

Hal ini sesuai dengan Satya Pramuka kedua yakni menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat. “Pramuka merupakan wadah pembentukan karakter bangsa yang mempunyai tujuan mulia untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum, dan disiplin,” ujarnya

Guna mewujudkan harapan besar pada Gerakan Pramuka, diperlukan sebuah upaya peningkatan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan Kwarcab yang sistematis, terencana dan berkelanjutan. “Kami atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan, tentunya selain menjadi ajang apresiasi, ini juga menjadi cambuk bagi Gerakan Pramuka dalam berkontribusi dalam pembangunan Kota Denpasar,” jelasnya

Plt. Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka, I Gusti Lanang Jelantik mengatakan, Lencana Panca Warsa, merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka. Penghargaan ini diberikan sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus.

Untuk Lencana Panca Warsa II yakni I Ketut Wenten, I Made Sudira, Anik Sulastri, I Ketut Budiarsa dan I Gusti Ayu Sayang. Kadek Agus Dwi Warna menerima Lencana Panca Warsa III, Putu Bagus Ambara menerima Lencana Panca Warsa IV, Putu Ngurah Sonny Sanjaya dan Si Putu Adnyana yang menerima Lencana Panca Warsa V, Muriasih menerima Lencana Panca Warsa VI dan I Made Arawan yang menerima Lencana Panca Warsa VII. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us