Pengukuhan DPD LPM Provinsi Bali

Pengukuhan DPD LPM Provinsi Bali

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2018 yang merupakan salah satu jenis Lembaga Kemasyarakatan Desa yang berkedudukan di Desa, dibentuk atas prakarsa dan inisiatif masyarakat Desa, yang ditetapkan dengan Keputusan Kepala Desa dan bertugas Membantu Kepala Desa dalam menyerap aspirasi masyarakat terkait perencanaan pembangunan Desa dan menggerakkan masyarakat dalam pelaksanaan Pembangunan Desa.
Tentu keberadaan DPD LPM Provinsi Bali sangat diharapkan mampu memposisikan diri sebagai dinamisator, katalisator, dan patnership Pemerintah Desa dan mampu menunjukkan eksistensi dalam membantu Pemerintah Desa dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembangunan Desa sekaligus sebagai mitra Pemerintah Provinsi Bali dalam mensinergikan dan menyelaraskan perencanaan Pembangunan Desa dengan perencanaan Pembangunan Provinsi Bali sesuai Visi Pembangunan Daerah Bali.
Visi Pembangunan Daerah Bali. “Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru” . Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Prof. Dr. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan/Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM ) Provinsi Bali Masa Bhakti 2021-2026 di Gedung Wiswa Sabha Utama-Kantor Gubernur Bali, pada Minggu (10/10).
Usai menghadiri pengukuhan DPD LPM, Wagub Cok Ace berkesempatan untuk mengunjungi stand kuliner Kabupaten Gianyar di areal Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 3 Tahun 2021 , di Taman Budaya Denpasar. Dalam kesempatan kali ini Wagub Bali mencicipi kuliner serta mengunjungi stand UP2K ( Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga ) Kabupaten Gianyar.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us