Pengurus KNPI Gianyar Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

Pengurus KNPI Gianyar Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gianyar secara resmi dilantik di Ruang Sidang Utama Bupati Gianyar, Jumat (22/10). Turut hadir Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Ketua DPRD I Wayan Tagel Winarta, Kapolres Gianyar AKBP Made Bayu Sutha, Komandan Kodim 1616/Gianyar Letkol Inf Hendra Cipta, Sekda I Made Gede Wisnu Wijaya, Ketua KNPI Bali I Nyoman Gede Antaguna serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

KNPI Gianyar merupakan wadah bernaungnya organisasi-organisasi pemuda di Kabupaten Gianyar. Selain menjadi wadah juga berfungsi sebagai jembatan dan perpanjangan tangan anak muda Gianyar terhadap Pemerintah Daerah maupun stakeholder yang ada, di bawah leading sector Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gianyar. “Kami senantiasa bersinergi untuk mensukseskan program Pemerintah Daerah dan Bapak Bupati,” kata Ketua DPD KNPI Gianyar, Komang Bramana Tri Wibawa yang akrab disapa Bram.

Bram berterima kasih atas dukungan Bupati Mahayastra, dukungan yang tidak hanya dari anggaran tetapi juga moril. “Terbukti Beliau mau masuk dalam frame film kami pada saat adik-adik kami mengikuti lomba KNPI Provinsi Bali. Serta kita mendapatkan juara terfavorit dari masyarakat di media sosial, itu membuktikan bahwa kreativitas anak muda Gianyar masih ditunggu,” ujarnya.

Ketua KNPI Bali I Nyoman Gede Antaguna mengatakan, program-program KNPI Gianyar harus bersinergi dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar sehingga dapat memaksimalkan program-program tersebut serta dapat mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk mewujudkan masyarakat yang damai, aman, sejahtera, mandiri bernafaskan Tri Hita Karana dengan Konsep Pembangunan Semesta Berencana.”Itu bukan isapan jempol, terbukti dengan pembangunan infrastruktur di tengah pandemi seperti sekarang,” paparnya.

Dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Gianyar terhadap anak muda Gianyar, terbukti dengan salah satu aktor film pada lomba KNPI Provinsi Bali adalah Bapak Bupati Gianyar. “Satu-satunya peserta film yang dapat menghadirkan Bupati, walaupun hanya 5 detik, tetapi ini benar-benar menginspirasi peserta-peserta lain bahwa support dari Bapak Bupati Gianyar sangat luar biasa terhadap KNPI Gianyar,” ujar Gede Antaguna.

Bupati Mahayastra mengatakan, KNPI merupakan satu wadah berhimpunnya kepemudaan Gianyar untuk kemajuan pemuda Gianyar dan hendaknya secara terus menerus berperan aktif dan memberikan kontribusi nyata dalam setiap pembangunan, sehingga pembangunan di Kabupaten Gianyar menjadi lebih baik. Sebagai wadah pemersatu generasi muda Gianyar, KNPI diharapkan dapat menciptakan kader-kader pemimpin muda yang memiliki jiwa nasionalisme, sportif, kreatif, inovatif, serta peduli lingkungan dan masyarakat. “Terlebih kaum muda merupakan generasi penerus bangsa ini,” ujar Bupati Mahayastra.

Bupati Mahayastra mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus DPD KNPI Kab Gianyar periode 2021-2024. “Semoga saudara-saudara nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam melaksanakan visi dan misi organisasi,” ucap Bupati Mahayastra. BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us