Pengurus MGPSSR Kecamatan dan Kelurahan Kuta Dikukuhkan

Pengurus MGPSSR Kecamatan dan Kelurahan Kuta Dikukuhkan

Struktur kepengurusan Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Kecamatan Kuta Tahun 2021-2026 telah terbentuk. Upacara mejaya-jaya sekaligus Pamikukuh Pengurus MGPSSR kelurahan se-kecamatan Kuta berlangsung di Pasraman Pasek Amertha Jati Kuta, Rabu (12/1). Dalam acara tersebut juga diisi penyerahan SK Kepengurusan MGPSSR oleh Ketua MGPSSR Badung I Gede Eka Sudarwita.

Para pengurus MGPSSR periode 2021-2026 diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Wadah pasemetonan pasek tersebut diharapkan dapat menjadi tempat megendu wirasa, bercengkrama dan menyampaikan aspirasi apa yang menjadi kebutuhan nyame pasek. Hal.itu untuk lebih menyolidkan ikatan pasemetonan. Sebab hal itu nantinya akan bermuara pada kesejahteraan pasemetonan. “Tugas suci ini harus dijalankan dengan tulus dan ikhlas. Mari kita bersama-sama hidup rukun ‘menyame braye’ dalam membangun Badung pada khususnya dan Bali pada umumnya,” ungkap Ketua MGPSSR Kecamatan Kuta, Nyoman Graha Wicaksana.

Kadis Kebudayaan Badung, I Gede Eka Sudarwita yang juga selaku ketua MGPSSR Badung mengatakan, pihaknya di Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi kepada sesepuh, penglingsir dan seluruh pengurus MGPSSR Kecamatan dan Kelurahan Kuta yang dapat melaksanakan kegiatan tersebut secara bijak di tengah pandemi Covid-19 ini. Tugas suci itu tentu menjadi tugas yang tidak mudah ditengah perkembangan dunia kedepan. Ia berharap kepada semua pengurus yang telah dikukuhkan dan yang telah diupacarai secara agama dan adat, bisa menjalankan tugas dengan baik dan mengacu kepada struktur organisasi induk. “Tentu ini menjadi tugas suci yang mulia, dalam membangun ngrastiti bakti kepada agama dan Ida Hyang Widhi wasa. Kami ucapkan selamat kepada Pengurus MGPSSR yang baru periode 2021-2026 dapat melaksanakan tugasnya dengan baik” ucapnya.

Turut hadir dalam acara, anggota DPRD Badung dapil Kuta I Nyoman Graha Wicaksana. Luh De Mediastuti, tokoh Masyarakat Kuta I Wayan Puspa Negara, para pengurus MGPSSR Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan Kuta serta pesemetonan pasek. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us