Penyekatan Pantai di Kota Denpasar

Penyekatan Pantai di Kota Denpasar

Sigap dan dijaga ketat. Pintu-pintu masuk ke kawasan pantai di Kota Denpasar dijaga ketat oleh Satpol-PP dan Pecalang pendisiplinan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Denpasar pada Hari Suci Banyu Pinaruh, Minggu (29/8). Hal ini dilakukan untuk mencegah masyareakat agar tidak melakukan bepergian ke pantai. “Kegiatan dilaksanakan secara Stationer menyasar sejumlah lokasi Pantai di Kota Denpasar,” kata Kasatpol-PP Kota, Dewa Anom Sayoga.

Masyarakat diharapkan untuk tidak berbondong bondong datang ke pantai serta mengimbau masyarakat untuk saat ini melaksanakan ritual penglukatan Hari Suci Banyu Pinaruh dari rumah masing-masing. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi menciptakan klaster penularan Covid-19. Karena saat ini Denpasar masih menerapkan PPKM Level 4, maka pantai yang menjadi obyek wisata dan tempat melukat masih ditutup. Kami melakukan upaya humanis mengingatkan masyarakat untuk tidak datang ke pantai,” paparnya.

Lokasi pantai yang diadakan penyekatan diantaranya Pantai Mertasari, Pantai Batu Jimbar, Pantai Cemara Geseng, Pantai Sindhu, Pantai Segara Ayu, Pantai Kusuma Sari, Pantai Matahari Terbit Sanur, Pantai Karang, Pantai Duyung serta Pantai Semawang. “Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mengendurkan penerapan disiplin protokol kesehatan dimanapun saat beraktivitas,” ungkapnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai juga mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk tidak mengendurkan kedisplinan menerapkan protokol kesehatan. “Ini merupakan cara efektif untuk menekan penyebaran virus covid 19 dan guna membantu upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19,” kata Dewa Rai. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us