Perbekel dan Lurah Klungkung agar Ikut Bersama-sama Atasi Masalah Pajak

Perbekel dan Lurah Klungkung agar Ikut  Bersama-sama Atasi Masalah Pajak

“Mari bersama-sama menangani permasalahan pajak di Kabupaten Klungkung, dengan membentuk tim khusus, tugas kita sekarang memperbaiki dan memvalidasi data, pekerjaan ini memang tidak mudah tapi saya yakin tidak berat selama kita sebagai tim bekerja dengan baik,” ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menghadiri acara Penyampaian SPPT Pajak Bumi Bangunan Perdesaan & Perkotaan (PBB-P2) bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (27/4)2022.
Bupati Suwirta dalam arahannya menyampaikan penerimaan dari sektor pajak merupakan salah satu sektor yang dapat diandalkan dalam membiayai pembangunan di Kabupaten Klungkung. Oleh karena itu, identifikasi penerimaan dari sektor pajak harus dioptimalkan dengan berbagai sarana misalnya dengan melakukan ekstentifikasi dan intentifikasi pajak.
Bupati Suwirta juga menugaskan instansi terkait supaya membantu Perbekel dan Lurah untuk melakukan validasi, dan lebih intensif lagi melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat mengenai pentingnya membayar pajak. Lebih lanjut Bupati Suwirta mengajak Instansi terkait berinovasi dalam rangka meningkatkan pemasukan pajak. Misalnya, dengan pemberian reward kepada wajib pajak yang tepat waktu melaksanakan kewajibannya, dan punishment kepada penunggak pajak.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Klungkung Dewa Putu Geriawan selaku pengelola Pajak daerah PBB-P2, dalam laporannya menyampaikan 5 besar desa dengan penerimaan pajak tertinggi per 20 April 2022 yaitu Desa Lembongan, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kelurahan Semarapura Klod, Desa Takmung, dan Desa Pesinggahan, dan adapun 5 besar desa dengan nilai hutang tertinggi, yaitu Desa Batukandik, Desa Gunaksa, Desa Ped, Desa Besan, dan Desa Batumadeg.
Acara penyerahan SPPT PBB-P2 dilakukan secara simbolis yang dilaksanakan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada perwakilan Perbekel dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Klungkung. Acara ini turut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Klungkung Gede Putu Winastra, Kepala Cabang Bank BPD Bali Klungkung I Made Adhitya Pranajaya,SE.,MM, para camat dan perbekel se-Kabupaten Klungkung, serta para undangan lainnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us