Peringati Hari Pahlawan ,“Jadilah Pahlawan bagi Diri Sendiri”

Peringati Hari Pahlawan ,“Jadilah Pahlawan bagi Diri Sendiri”

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta selaku Inspektur Upacara memperingati Hari Pahlawan 2022 di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Kamis (10/11)2022. Tema Peringatan hari Pahlawan tahun 2022 Pahlawanku Teladanku dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”

Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini yang di bacakan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut dibacakan bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang Merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

Bupati Suwirta menambahkan keteladanan para pahlawan, jiwa-jiwa pahlawan tidak boleh menghilang sampai kapanpun dan harus ada didalam diri kita. “pengertian pahlawan saat ini adalah bukan pahlawan dalam melawan penjajahan, tetapi melawan diri kita sendiri, kemiskinan, kebodohan dan melawan radikalisme serta melawan dalam bentuk-bentuk negative yang berupaya menjatuhkan NKRI. Mari kita semua menjadi pahlawan bagi diri kita sendiri,” ujar Bupati Suwirta.

Hadir dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan yakni, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Ida Dalem Semara Putra, Forkompinda.

Seusai dilaksanakannya Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022 dilanjutkan dengan Apel Ziarah di Tugu Pahlawan Semara Loka yang terletak diselatan jalan By Pas Ida Bagus Mantra wilayah Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Apel Ziarah yang ditandai dengan peletakan karangan bunga dan diakhiri tabur bunga.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan tali kasih kepada 34 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Klungkung. Bantuan sebesar Rp. 68.000.000 diserahkan secara simbolis kepada perwakilan veteran

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu kebutuhan para pejuang kita. Ini sebagai bentuk kepedulian dilakukan dengan memberikan bantuan tali kasih untuk meneruskan apa yang sudah para veteran lakukan dan perjuangkan sebelumnya. “Jangan dilihat dari besar kecil yang diberikan, semoga dengan santunan ini bisa membantu menunjang kebutuhan sehari-hari,” ujar Suwirta seraya menyerahkan bantuan. (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us