Persiapan “Bali Open Border” di The Vasini Smart Boutique Hotel

Persiapan “Bali Open Border” di The Vasini Smart Boutique Hotel

Pengelola hotel dan fasilitas wisata lainnya menyambut baik open border yang diwacanakan pemerintah pusat dan daerah di bulan Oktober ini. Berbagai langkah-langkah persiapan yang strategis dilakukan untuk memulai menyambut kedatangan wisatawan baik domestic dan International. “Melihat dan mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah daerah mengenai dibukanya Bandara Ngurah Rai International pada, 14 Oktober 2021 ini, kami dari manajemen The Vasini Hotel telah melakukan langkah-langkah persiapan untuk menyambut kedatangan wisatawan,” kata General Manager, Pande Ketut Suartaya,SE.CHA, Selasa (5/10)

Hotel yang beralamat di Jalan WR. Supratman No.288, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar itu telah melakukan perbaikan-perbaikan fasilitas kamar, fasilitas untuk tamu, beautification, melakukan recruitment staff dan dan sanitizing seluruh hotel telah dilakukan secara awal. Termasuk mempersiapkan fasilitas tambahan new normal, dengan mempersiapkan aplikasi-aplikasi pendukung Covid-19 mitigasi (Barcode PeduliLindungi) yang ditetapkan pemerintah yang harus disiapkan oleh seluruh hotel, restaurant dan destinasi wisata.

Selain itu, juga mempersiapkan aplikasi untuk tamu hotel yang less contact dengan karyawan untuk memenuhi kebutuhan tamu, seperti aplikasi menu restaurant, aplikasi untuk permintaan pembersihan kamar, room service dan lainnya. “Kami juga mempersiapkan satu kamar sebagai tempat untuk isolasi sementara, apabila ada tamu yang mengalami gejala-gejala terpapar Covid-19 dan keluhan sakit lainnya. Kami sudah mempersiapkan fasilitas kerjasama dokter on call dengan rumah sakit terdekat,” sebut pengurus Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bidang Wakil Organisasi Kelembagaan dan Kerjasama ini.

Dalam proses pembersihan kamar pada masa Pandemic ini, pengelola The Vasini Hotel juga menambahkan system penggunaan lampu UVC selama 15 menit disetiap kamar pada saat room attendant selesai membersihkan kamar. Proses ini bertujuan untuk menseterilisasi kamar dari segala jenis virus sebelum di gunakan oleh para tamu. “The Vasini Hotel sudah menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes), bahkan, sudah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE) dari Kemetrian Parekraf dengan predikat memuaskan,” sebut GM The Vasini Hotel

Mahasiswa Politeknik Negeri Bali Strata 2 Program Bisnis Pariwisata mengatakan, The Vasini Hotel memiliki 137 kamar, dan menyediakan fasilias, seperti restaurant, tempat parkir pribadi gratis, dan kolam renang luar ruangan. Lokasi hotel sangat strategis, yakni berjarak sekitar 5 km dari Museum Bali, 6 km dari Terminal Bus Ubung, 7 km dari Universitas Udayana dan sekitar 22 Km dari Bandara Internasional Ngurah Rai, sehingga gampang untuk menemukannya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us