Pesan Makanan Dengan “Samasta Click & Collect”

Pesan Makanan Dengan “Samasta Click & Collect”

Ingin memesan makanan, tetapi malas menunggu? Coba saja pesan makanan di Samasta Click & Collect. Melalui fitur ini, bisa mendapatkan pesanan makanan tanpa harus keluar atau turun dari kendaraan. Menunggu pesanan juga gak pakai lama, karena dalam waktu maksimum 30 menit makanan bisa diambil di outlet atau diantar yang masih ada di kawasan Samasta. “Kami memilih fitur digital ditengah pandemi. Diera pandemi ini, Samasta Lifestyle Village memaksimalkan berbagai channel untuk meningkatkan customer,” kata Center Head of Samasta Bali, Aditya Rangga Permana didampingi Marketing Communication Manager, Messayu Ajeng dalam acara temu media di Samasta Lifestyle Village Jimbaran, Rabu (2/12).

Layanan Samasta Click & Collect ini menjadi bagian dari pengembangan pelayanan kepada konsumen ditengah pandemi. Layanan ini diperuntukan khusus untuk tenant Food & Beverage yang ada di Samasta dengan total 300 menu yang masuk dalam pelayanan dari 10 tenant. Seluruh proses dari kesiapan memasak hingga pemberian kepada konsumen, tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai ketentuan dari peraturan pemerintah. “Banyak orang masih takut keluar dimasa pandemi ini, maka bisa pesan dan tunggu di mobil dan bisa makan ditempat itu pula. Harganya sama dengan yang mereka jual di outlet,” imbuh Aditya Rangga Permana.

Aplikasi ini tercetus karena adanya pandemi, sehingga semua orang bisa melakukan penerapan protokol kesehatan untuk menjaga keamanan. Samasta dalam memberikan pelayanan, sudah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan selalu mensosialisasikan kepada tenant, baik di outlet ataupun kepada pelanggan. Hal terpenting adalah memakai masker, alat pelindung diri seperti kaca penutup wajah, selop tangan dan hand sanitizer saat serah terima pesanan di lobby. “Kami akan me-launching Layanan Samasta Click & Collect ini pada tanggal 5 Desember 2020. Tetapi, proses trial sudah kami lakukan lama dan selalu ada perbaikan,” terang pria ini serius.

Messayu Ajeng mengatakan, total 300 menu nyang ditawarkan hampir semuanya enak dan sangat khas. Menu-menu itu, sesuai dengan selera, karena menyajikan berbagai menu lokal, nusantara dan western food. Menu favorit yang dibilang sangat bagus produknya, rata rata disukai wisatawan asing, domestik maupun lokal. Salah satunya sate lilit, nasi sayur urap, tipat cantok, soto Surabaya, es kopi dan banyak lagi aneka menu lainnya dengan kualitas rasa yang mantap.

Samasta Click & Collect memiliki sistem pemesanan yang mudah. Khusus pengguna instagram, klik link yang berada pada bio Instagram Samasta atau scan QR Code yang tersedia di Lobby Samasta. Setelah masuk ke halaman pemesanan, pilih pesan dan outlet. Konsumen diarahkan langsung ke menu yang tersedia. Lalu, pilih makanan dan minuman favorit serta masukan jumlah pesanan. Buka keranjang pesanan dan cek detail pembayaran. Jika sudah, lalu tekan “pesan” dan pilih salah satu penyajian. Pilih diantar, jika ingin makanan itu diantar ke loby Samasta atau pilih Ambil Sendiri jika ingin mengambil di outlet. “Kedepan akan ada fitur delivery, tinggal tunggu di rumah akan diantar,” ucap Messayu Ajeng. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us