Pintu Masuk Desa Sulang akan Ditata

Pintu Masuk Desa Sulang akan Ditata

Usai mengunjungi Kantor Desa Sulang, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kepala Desa Sulang I Wayan Sukasna lanjut meninjau cubang atau tempat penampungan air di sebelah barat SD Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Senin (11/10). Cubang yang tidak berfungsi selama puluhan tahun ini rencananya di tahun 2022 mendatang akan dibongkar untuk ditata menjadi teman pertamanan.

Perbekel Desa Sulang, I Wayan Sukasna mengatakan bahwa cubang atau tempat penampung air ini sudah puluhan tahun tidak berfungsi dan dibangun sekitar awal tahun 1980’an. Sejak ada sambungan air masuk ke rumah-rumah warga, cubang ini sudah tidak lagi di fungsikan. Saat ini cubang tersebut malah terlihat seram dan dipenuhi semak belukar. Desa berencana akan membangun taman dengan membongkar cubang tersebut. “Penataan akan kami lakukan tahun 2022 sebagai bagian dari mempercantik pintu masuk desa,” ujar Perbekel Sulang

Dalam tinjauannya tersebut, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyambut baik rencana penataan taman desa. Wabup Kasta berharap aparat desa mengikuti prosedur dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pembongkaran cubang ini. “Nanti koordinasikan dengan instansi terkait rencana pembongkaran cubang untuk pembangunan taman ini,” ujar Wabup Kasta kepada aparat desa setempat.(BTN/ery).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us