Pitra Yadnya di Griya Daha Bedha

Pitra Yadnya di Griya Daha Bedha

Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M menghadiri upacara Ngaben Masal di Griya Daha, Banjar Bedha, Bongan-Tabanan, Sabtu (22/1). Upacara yang dimulai pada pukul 10 pagi itu, dihadiri Anggota DPR RI I Made Urip, Ketua DPR I Made Dirga, Sekda, Camat Tabanan, Kasatpol PP, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Sekda serta Tokoh-tokoh, para penglingsir dan masyarakat.

Bupati Sanjaya kegiatan ini patut mendapat apresiasi yang sangat luar biasa. Sebab, pelaksanaan upacara yang dilandasi dengan kebersamaan dan gotong-royong adalah langkah yang sangat baik dalam mengimplementasikan unsur-unsur sad kerthi dalam visi dan misi Tabanan. Ia juga merasa bangga atas susunan rangkaian upacara oleh Griya Daha yang telah memenuhi unsur kesusastraan agama tersebut.

Dalam rangka menjalankan program Visi dan Misi, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), Bagi Sanjaya, harus memperhatikan pembangunan dari hulu, tengah dan hilir, agar terintegrasi sesuai dengan visi dan misi. “Jika nanti ada upacara pengabenan, sudah pasti masuk dalam unsur visi dan misi tersebut, terutama Jana Kerthi, manusianya. Bagaimana kita membangun konsep pembangunan secara sekala dan niskala melalui upacara,” tuturnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us