PKK Badung Laksanakan Rapid Test

PKK  Badung Laksanakan Rapid Test

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Badung melaksanakan rapid test untuk menindaklanjuti Surat dari Ketua Umum PKK Pusat dan dalam rangka menyambut Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020. Rapid Test yang bertujuan untuk memutus mata ranting penyebaran Covid-19 ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Rapid Test dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Seniasih Giri Prasta serta dihadiri pengurus TP PKK tingkat kabupaten dan kecamatan bertempat di Lobi Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem, Rabu (16/12).

Ny.Seniasih Giri Prasta mengajak kepada seluruh jajaran PKK di Kabupaten Badung untuk tidak takut melakukan rapid test demi menyelamatkan anak, cucu dan keluarga dari penyebaran Covid-19. Melalui pelaksanaan rapid test ini, TP. PKK Kabupaten Badung sampai ke tingkat desa dan kelurahan, ikut berkontribusi dan membantu Pemkab Badung dalam mengedukasi dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap pencegahan Covid-19. “Saya mengajak seluruh jajaran pengurus TP PKK jangan takut melakukan rapid test. Saya sudah membuktikan serta percaya diri dengan adanya rapid test tidak seperti apa yang dibayangkan,” imbuhnya.

Dengan ikut kegiatan ini, berarti sudah turut berkontribusi dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Badung. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, Covid-19 cepat berlalu, sehingga masyarakat kita bisa beraktivitas dalam mencari nafkah untuk keluarganya,” ungkap Ny. Seniasih Giri Prasta.

Dalam kegiatan ini juga didahului dengan sosialisasi dari Dinas Kesehatan Badung yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer Ni Ketut Karneli yang mengatakan bahwa dasar pelaksanaan rapid test karena adanya virus pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan Badung khususnya. Banyak warga yang sudah terdampak. Untuk itu pihaknya berharap ibu-ibu PKK yang umumnya berinteraksi langsung dalam keluarga kecil bisa membentengi keluarga dari penyebaran Covid-19 ini.

“Kita merupakan benteng utama untuk melindungi keluarga tercinta. Kami berpesan kepada ibu-ibu dalam pencegahan virus Covid-19, merupakan hal yang sangat penting dilakukan melalui 3M yaitu memakai masker dengan benar, menjaga jarak di tempat kerumunan, serta mencuci tangan,” ungkap Ketut Karneli. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us