PPKM Level 3, Masyarakat Tetap Taat Prokes

PPKM Level 3, Masyarakat Tetap Taat Prokes

Meski Bali dan Kota Denpasar telah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, namun masyarakat diwajibkan taat pada penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Hal itu penting, sebagai upaya menekan penularan Covid-19. Karena itu, Tim Yustisi Kota Denpasar tetap gencar menggelar penertiban prokes. Kegiatan itu dilakukan di beberapa faslitas publik dan Pasar Tumpah di Kota Denpasar, seperti yang dilakukan sebelum-sebelumnya.

Pada, Minggu (19/9) Tim Yustisi melakukan penertiban prokes pelaksanan PPKM Level 3 di beberapa tempat, seperti di Pasar Tumpah yang ada di Jalan Gunung Kawi, Pasar Tumpah Pula Kerthi, Pasar Tumpah Jalan Rijasa Dan Pasar Tumpah Jalan Kartini. Meski tempat ini terus manjadi pantauan Tim Yustisi, namun masih saja ada warga yang kurang disiplin. “Kami menjaring 2 orang yang salah menggunakan masker,” kata Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga.

Kedua orang yang melanggar prokes itu diberikan pembinaan serta hukuman fisik berupa push up sebagai upaya memberikan efek jera agar tidak melanggar lagi. Walau ada banyak orang, pelanggar prokes itu mesti menerima sanksi yang diberikan. “Jujur, saya lupa memperbaiki masker. Saat berbelanja tadi, masker saya turunkan agar suara terdengar lebih jelas. Tetapi saat kenbali, saya lupa memperbaikinya. Saya tidak akan mengulangi kesalahan lagi,” ungkap pelanggar prokes yang tidak mau menyebutkan namkanya itu.

Dalam upaya menekan penularan Covid-19, Dewa Gede Anom Sayoga membagi stafnya untuk melakukan penertiban prokes. Untuk regu yang melakukan secara mobiling, dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar bersama dengan Tim dari Polresta Denpasar, Kodim 1611 Badung dan Dishub Kota Denpasar. Regu ini, bergerak dari Polresta Denpasar menuju Jalan Gunung Sanghyang, Jalan Gunung Agung, Jalan Setiabudi, Jalan Sutomo, Jalan Gajah Mada.

Sementara tim yang menggelar penertiban secara Stationer menuju Lapangan Puputan Badung, Jalan Surapati, Jalan Letda Md Putra, Jalan Letda Reta, Jalan Cok Tresna, Jalan Moh Yamin, Jalan Raya Renon. Penertiban di tempat umum lainnya juga dilakukan, seperti di Jalan Hang Tuah, Jalan By Pass Ngurah Rai, Pantai Matahari Terbit, Jalan By Pass Ngr Rai, Jalan Raya Renon, Lapangan Renon, Jalan Diponogora, Jalan Hasannudin, Jalan Wahidin, Jalan Gn Agung, kembali ke Polresta.

Pada saat tim yang melaksanakan calling di Areal Lapangan Puputan Badung, dan Pantai Matahari Terbit sempat membubarkan kerumunan. Pembubaran ini dilakukan agar masyarakat mentaati prokes, sehingga penularan Covid-19 dapat ditekan. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us