Praja IPDN Serahkan Bantuan di Desa Nyalian

Praja IPDN Serahkan Bantuan di Desa Nyalian


Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri Penyerahan Bantuan Sosial Purna Praja APDN/STPDN/IPDN dan Praja IPDN Provinsi Bali di Balai Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (9/1). Turut hadir Purna Praja yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung, Perbekel Desa Nyalain Tjokorda Gde Mahaputra serta perangkat desa setempat.
Bupati Suwirta mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada praja IPDN dan Purna Praja atas kepedulian bantuan sosial ini kepada masyarakat kurang mampu. Pihaknya berharap siswa IPDN agar selalu bersyukur dan memiliki sikap santun dan inovatif, sehingga nantinya bisa mengembangkan potensi diri dengan baik.
“Terimakasih atas bantuan ini terhadap warga yang kurang mampu. Semoga nantinya benar-benar bisa memberikan dampak yang baik untuk masyarakat khusus keluarga kurang mampu ditengah menghadapi masa pendemi ini,” ujarnya
Selain itu, Bupati Suwirta juga menambahkan agar bantuan ini bisa dipergunakan dengan baik. Pihaknya juga tidak henti-hentinya berharap agar seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.
Menurut Wakil Ketua Panitia Adi Bagus Askara mengatakan maksud tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk pelaksanaan kegiatan rutin cuti tahun baru 2021 dan aksi nyata praja untuk mendukung program pemerintah dalam menangani dampak pendemi covid-19 khususnya di bidang ekonomi.
Tema kegiatan yakni sharing, caring and rising yang berarti dengan berbagai kita peduli untuk bangkit dari pendemi covid-19. “Kegiatan ini kami laksanakan ditiga Kabupaten yakni Klungkung, Bangli dan Jembrana,” ujar Adi Bagus Askara
Adi Bagus Askara menambahkan adapun sasaran dari kegiatan ini yakni masyarakat yang terdampak pendemi covid-19, khususnya keluarga kurang mampu pada tiga Kabupaten di Provinsi Bali. Untuk di Kabupaten Klungkung pihaknya menyebutkan jumlah bantuan yang disalurkan berupa 32 karung beras dan 32 box masker kepada 16 keluarga kurang mampu di Desa Nyalian.(BTN/ery).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us