Presiden Jokowi Luncurkan OSS Berbasis Risiko

Presiden Jokowi Luncurkan OSS Berbasis Risiko

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu pintu, Gede Sudiarka Jaya dan Kepala Dinas PU PRPKP I Made Jati, menghadiri acara peresmian peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko secara virtual melalui zoom meeting, Senin (9/8). OSS merupakan layanan perizinan berusaha secara online yang terintegrasi, terpadu dengan paradigma perizinan berbasis risiko.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan ini merupakan pelaksanaan dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.
“Hari ini kita meluncurkan online single submission OSS berbasis risiko, ini merupakan reformasi yang sangat signifikan dalam perizinan, menggunakan layanan perizinan secara online yang terintegrasi, terpadu, dengan paradigma perizinan berbasis risiko,” ujar Presiden Joko Widodo melalui tayangan virtual.
Menurutnya, para pelaku usaha membutuhkan layanan yang mudah, cepat dan tidak berbelit belit. Jika ini terpenuhi maka ia yakin akan memberikan dampak signifikan bagi pergerakan ekonomi nasional maupun di daerah.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us