Purana Suite Ubud Siap Hadapi Lonjakan Turis pada Desember

Purana Suite Ubud Siap Hadapi Lonjakan Turis pada Desember

Di awal Desember 2023 ini, kunjungan wisatawan masih rendah karena merupakan musim low season, bukan musim orang berlibur. Namun, mulai pertengahan hingga akhir tahun peningkatan kunjungan diharapkan terus bergerak naik. “Saat ini, okupansi Purana Suite Ubud dan Purana Boutique Resort hanya ada diangka 30 persen. Tetapi, mulai 10 Desember nanti tampak akan mengalami kenaikan, karena booking kamar sudah mulai terlihat,” kata General Manager, I Ketut Warasana, Selasa (5/12).

Pada saat awal November 2023, okupansi Purana Suite Ubud dan Purana Boutique Resort mencapai berada pada 75 persen. Kemudian terus menurun hingga awal Desember yang hanya mencapai 30 persen saja. “Mulai 10 Desember ini akan naik yang berada disekitar 60 -75 persen. Ada kabar baik, yakni kegiatan wellness dan retreat di Ubud menjadi lebih unggul dari wilayah lainnya di Bali, sehingga travel dan agent yang menjadi pasar-pasar yang menjual paket ini akan memilih Ubud,” ungkapnya.

Dalam gambaran kunjungan ke depan, Warasana mengatakan kunjungan wisatawan didominasi oleh wisatawan Australia, Eropa, India, Asia dan lainnya. Bahkan, pasar India terus bergerak bagus. Apalagi, saat ini sudah ada direct flight (penerbangan langsung), sehingga wisarawan India akan memilih Bali sebagai tempat berwisata. “Sebelum adanya penerbangan langsung dari India ke Bali atau sebaliknya, posisi kunjungan wisatawan asal India memang baik. Nah, adanya penerbangan langsung ini, kami harap kedatangan wisatawan India semakin baik,” harapnya.

Di Purana Suite Ubud atau Purana Boutique Resort, posisi wisartawan India berada pada urutan no tiga, setalah Australia dan Eropa. Lama tinggalnya lumayan bagus, yakni tiga malam hingga tujuh malam. Kalau berwisata, mereka memilih berwisata ke Daya Tarik Wisata (DTW) Lempuyang, Kintamani, Besakih dan lainnya. “Kami berharap, dengan dibukanya rute penerbangan India – Bali akan memberikan dampak yang sangat positif terhadap pariwisata di Bali,” ucapnya.

Di Purana Suite Ubud sangat dekat dengan Monkey Forest Ubud yang menawarkan akomodasi dengan taman, parkir dan bar serta dengan pemandangan kota Ubud. Restoran menyajikan masakan Amerika dan Asia dengan pilihan hidangan bebas susu, halal, dan vegan. Semantara Purana Boutique Resort memang tempat tinggal yang aman dan damai. Lokasinya ada di Jalan Cempaka Banjar Kumbuh, Desa Mas Ubud, Kabupaten Gianyar. Purana Boutique Resort merupakan private pool villa, dengan fasilitas seperti spa, restoran, shuttle bus, lobby dan juga dekat dengan Titibatu Club. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us