Ratusan Warga Kota Denpasar Terima Bantuan

Ratusan Warga Kota Denpasar Terima Bantuan

Aksi Sosial TP PKK Provinsi Bali kembali digelar. Kali ini, Kota Denpasar berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan aksi sosial bertema “Menyapa dan Berbagi” pada Sabtu (26/11). Bantuan ini menyasar 200 warga Kota Denpasar. Kegiatan itu dihadiri langsung Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster didampingi Wakil Walikota (Wawali) Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa.

Warga Kota Denpasar penerima bantuan tersebut terdiri dari 40 orang Ibu Hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK), 40 orang balita kurang gizi, 40 orang penyandang difabel, 40 orang lansia serta 40 orang Kader PKK. Bantuan diserahkan di Wantilan Pura Dalem Penataran Batan Dulang, Desa Adat Poh Gading, Denpasar Utara dan di Wantilan Sewaka Prema, Desa Adat Renon, Denpasar Selatan.

Bantuan yang diberikan kepada masing masing penerima adalah 20 Kg beras, 1 krat telur dan juga Paket Makanan Tambahan (PMT) yang disesuaikan dengan kebutuhan masing masing penerima. ”Terima kasih kepada TP PKK Bali yang telah berkenan untuk turun langsung menyapa dan berbagi bantuan bagi warga Kota Denpasar. Semoga apa yang diberikan hari ini kepada warga penerima dapat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari sehari,” kata Wawali Arya Wibawa di sela kegiatan.

Bantuan lainnya turut pula dibagikan, berupa bantuan bibit tanaman dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali untuk jenis bibit Cempaka, Sawo, Mangga serta Alpukat kepada kepada TP PKK Kota Denpasar. Lalu juga ada penyerahan bantuan kaca mata baca. “Seperti di Kabupaten lainnya, hari ini kami turun untuk membawa bantuan yang diberikan untuk kader PKK, Ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK), balita, lansia serta penyandang difabel, antara lain untuk dapat membantu memenuhi asupan gizi mereka,” kata Ny. Putri Koster.

Permasalahan stunting yang kini sedang gencar diperangi oleh pemerintah haruslah mendapat perhatian dari segala pihak. Hal ini tidak terlepas dari betapa pentingnya pencegahan stunting guna mencetak generasi emas di masa mendatang. ”Maka dari hal itu, peran serta semua pihak baik orang tua, keluarga lainnya, dan juga para kader PKK sangatlah dibutuhkan untuk dapat proaktif terhadap potensi stunting yang ada di lingkungan masing-masing. Berikan kasih sayang tulus dan perhatian kepada anak kita, berikan asupan gizi yang mencukupi pula bagi mereka. Karena generasi berkualitas, berdaya guna, berakhlak mulia akan ditentukan dari pola pengasuhan dan Pendidikan yang tepat dan berkualitas,” paparnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Istri Wawali sekaligus Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana serta Sekretaris TP PKK Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari dan Kadis PMD Kota Denpasar, I Wayan Budha. Sementara itu, jajaran Pemerintah Provinsi Bali tampak hadir pula dalam aksi sosial itu. Antara lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. I Nyoman Gede Anom, Direktur Rumah Sakit Mata Bali Mandara Ni Made Yuniti, serta Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bali. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us