Reopen! Secret Garden Village Tawarkan Banyak Kemudahan. Yuk Dicek..

Reopen! Secret Garden Village Tawarkan Banyak Kemudahan. Yuk Dicek..

Bagi penghobi suasana alam pedesaan, pasti kangen berwisata ke Secret Garden Village. Daya Tarik Wisata (DTW) yang berlokasi di kompleks wisata Luwus – Bedugul kini dibuka kembali dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan Free Entrance. Penutupan sementara itu demi membantu mengurangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Secret Garden Village mempersiapkan pembukaan kembali dengan fasilitas yang baru dan pengalaman yang lebih menyenangkan,” kata Senior Operasional Manager Secret Garden Village, Dicky Prasetyo, Sabtu (13/11).

Sejak dibukanya kembali Secret Garden Village di Bedugul pada tanggal 29 Oktober 2020 kemarin, masyarakat mulai menunjukan antusiasme merasakan pengalaman berwisata dengan promo cashback 100%. Sekitar 150 pengunjung telah datang dan menikmati suasana yang alami dan segar di Secret Garden Village pada saat itu. Secret Garden Village yang dibuka sehari setelah hari Sumpah Pemuda ini, didatangi oleh mayoritas keluarga. “Kami telah mempersiapkan fasilitas yang lebih baik untuk pengunjung setelah buka kembali. Dengan mentaati prokes di mana protokoler kesehatan menjadi perhatian utama kami dalam memberikan kenyaman dan rasa aman bagi semua pengunjung” ucap Dicky Prasetyo.

Selama penutupan sementara ini, tim Secret Garden Village memutuskan untuk melakukan pembaharuan beberapa fasilitas di dalamnya. Paling utama mempersiapkan prokes sesuai dengan arahan pemerintah demi menjaga kesehatan pengunjung dan staff. Protokol yang diberlakukan yaitu pengecekan suhu, menjaga kebersihan dan menggunakan masker beserta face shield, pembersihan gagang pintu beserta meja, penempatan hand sanitizer di lokasi strategis, pembayaran dengan metode cashless dan penerapan protokol social distancing untuk semua fasilitas dan atraksi di Secret Garden Village.

Tim ini juga telah melakukan persiapan prokes jauh sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bulan Juli dengan memverifikasi Secret Garden Village supaya bisa memenuhi standar Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability (CHSE) yang dikeluarkan oleh Kemenparekraf RI. “Secret Garden Village juga dilengkapi dengan screening masuk yang menggunakan aplikasi peduli lindungi.id,” sebutnya.

Dengan konsep Edu-Vacation, Secret Garden Village menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan menarik untuk dipelajari. Berlokasi di Jalan Raya Denpasar KM 36 Luwus, Tabanan. Menempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai, sekitar 30 menit dari Ubud dan beberapa menit dari pilihan dan fasilitas rekreasi lainnya, seperti Kebun Raya Bedugul, dan Pura Ulun Danu di Danau Beratan. Secret Garden Village menyuguhkan warisan budaya Bali yang menakjubkan berlatar pemandangan indah alam Bedugul. Hadir dalam tiga bentuk bangunan utama, yang dirancang oleh jalinan struktur tradisional dan bentuk geometris modern, seperti ‘hidden treasure’ semua bagian dari Secret Garden ini dihubungkan oleh pemandangan yang indah dan alami.

Ragam wisata khas Indonesia dapat dinikmati oleh pengunjung, diantaranya rangkaian tour bersama Oemah Herborist Beauty Factory Outlet, sajian kuliner khas Bali di restoran Bebek Timbungan, Black Eye Coffee & Roastery, Rice View BBQ Specialist & Scenery, The Luwus Balinese Asian Resto Buffet & A la Carte, dan The Secret Chamber Wedding Chapel & Events. “Dalam rangka pembukaan kembali, Secret Garden Village menawarkan promo cashback 100% untuk setiap pembelian tiket masuk tanpa syarat dan ketentuan yang berlaku. Promo ini akan terus berlaku sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya.

Sejak tanggal 29 Oktober, Secret Garden Village buka setiap hari dari pukul 10.00 WITA sampai dengan pukul 18.00 WITA. “Untuk beradaptasi dengan kondisi kemampuan ekonomi secara umum, Secret Garden Village tidak lagi menerapkan tiket masuk untuk menikmati fasilitas yang ada. Optional tiket untuk mengikuti tour beauty heritage dan coffee tour bisa dinikmati sebagai pilihan optional bagi para pengunjung, dengan membeli tiket seharga Rp. 25.000 untuk setiap tour yang dipilih dan mendapatkan cashback 100% dalam bentuk voucher yang bisa langsung digunakan untuk berbelanja,” paparnya.

Dicky Prasetyo mengaku, selama kurang lebih 2 minggu pembukaan kembali Secret Garden Village, telah menerima sejumlah booking kunjungan group baik dari tour operator dan dari instansi swasta dan pemerintahan, seperti dari BRI, group kepolisian RI, Badan Pengawas Obat dan Makanan. “Jumlah kunjungan walk-in juga dirasakan melebih ekspektasi kami jika dibandingkan dengan traffic wisatwan yang masuk ke Pulau Bali, dan yang mlakukan perjalanan menuju Bali Utara. Pengunjung walk-in Sebagian besar dari wisatawan domestik dan warga local Bali, terutama pada saat hari Raya Galungan,” akunya polos. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us