RS-Rutilahu, Solusi Meningkatkan Kualitas Tempat Tinggal Fakir Miskin

RS-Rutilahu,  Solusi Meningkatkan Kualitas Tempat Tinggal Fakir Miskin

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengikuti rapat persiapan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) secara virtual melalui zoomeeting, Sabtu (31/7). Rapat yang digelar oleh Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin, Kementerian Sosial ini membahas persiapan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni pada lokasi Provinsi Kepulauan Riau, Bali dan Sulawesi Utara.

RS-Rutilahu merupakan salah satu kegiatan penanganan fakir miskin yang diselenggarakan Kementerian Sosial dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin melalui perbaikan/rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni dengan prioritas atap, lantai dan dinding serta fasilitas MCK. Bantuan sosial (Bansos) tersebut diperuntukkan bagi keluarga fakir miskin yang terdata dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kemensos RI.

Kabupaten Klungkung sebelumnya mendapatkan kuota RS-Rutilahu sebanyak 100 unit. Namun kini Klungkung mendapat tambahan kuota sebanyak 200 unit sehingga total berjumlah 300 unit RS Rtuilahu. Dalam kesempatannya Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kementerian Sosial atas tambahan kuota 200 unit ini.

Diwaktu yang hampir bersamaan, Bupati Suwirta juga mengikuti rapat koordinasi tentang evaluasi pelaksanan PPKM Jawa Bali melalui video converence, Sabtu (31/7). Rapat yang dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan ini turut diikuti oleh Gubernur dan Bupati/Walikota se-Jawa Bali.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us