Rumah Luwih Kemas Event untuk Tarik Kunjungan Wisatawan

Rumah Luwih Kemas Event untuk Tarik Kunjungan Wisatawan

Bali dilirik sebagai pusat penyelenggaraan sport tourism. Berbagai kegiatan olah raga dipusatkan di pulau munggil ini, sebagai upaya menggeliatkan pariwisata yang nantinya diharapkan berdampak pada bangkitnya ekonomi masyarakat. Sebut saja turnamen bulutangkis tingkat dunia bertajuk ‘Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 lalu. “Bali menjadi tempat International Badminton series, sayangnya event international yang niatnya untuk mengembalikan pariwisata Bali ini justru berlangsung tanpa penonton,” kata kata General Manager Rumah Luwih Beach Resort, Agus Suananda, CHA, Senin (24/1).

Sementara perhelatan balap internasional di Mandalika Lombok penontonnya banyak. Bahkan, membludak pengunjuing itu berdampak pada isian tingkat hunian kamar hotel ataupun akomodasi lainnya di sekitar venue tersebut. “Saat itu, hotel, homestay bahkan rumah pribadi yang disulap menjadi tempat menginap penuh. Tetapi, ketika event olah raga atau sport tourism berlangsung di Bali, isian kamar hotel masih sepi. Kalaupun terisi, jumlahnya tidak merata dan hanya hotel-hotel di kawasan kegiatan tersebut yang terisi sebagian. Misal, sekarang ini sedang berlangsung BRI Liga 1 putaran II, juga tanpa adanya penonton,” ucap Ketua DPC IHGMA Kabupaten Gianyar ini.

Pria asal Buleleng ini tentu mengapresiasi upaya pemerintah untuk membawa bisnis ke Bali dengan mengadakan atau mengalihkan kegiatan olah raga di Pulau Dewata. Tetapi sekali lagi, dampaknya tidaklah signifikan terhadap perkembangan perekonomian masyarakat, apalagi ada “barrier” yang diterapkan di venue pasca Omicron masuk ke Indonesia. “Sebagai stakeholder pariwisata di Bali, kami merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu dan event Bali Fashion Parade 2022 ini, sebutnya.

Ajang ini adalah alternatif solusi dan dukungan nyata terhadap ekonomi masyarakat karena obyektif kami memang ingin mendukung keberadaan Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM), utamanya terkait industri fesyen supaya mereka terus bisa berkarya dan eksistensi pekerja seni juga bergairah kembali setelah dihantam pandemi Covid-19. “Rumah Luwih Beach Resort bekerja sama dengan salah satu event organizer ternama di Bali, YMM Model Management akan menggelar Bali Fashion Parade (BFP) 2022 yang akan digelar pada Minggu 30 Januari 2022 yang akan datang. Sekali lagi, event ini untuk kebangkitan Pariwisata Bali,” tegasnya.

Event ini sebagai upaya menarik kunjungan wisatawan untuk datang dan tinggal di Rumah Luwih Beach Resort. Disisi lain, kegiatan ini juga merupakan dukungan dan implemetasi sinergitas stakeholder pariwisata dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam meningkatkan Brand Awareness motto Gianyar yang baru di launching tahun lalu ‘The Living Heritage’. “Ingat Fashion itu – Living Heritage. Makanya, kami support pemerintah dengan membuat kegiatan yang selaras dengan motto baru Gianyar itu,” pungkasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us