Saat Hari Raya Idul Fitri, Begini Mekanisme Keamanan di Kuta Selatan

Saat Hari Raya Idul Fitri, Begini Mekanisme Keamanan di Kuta Selatan

Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa memberikan pengarahan kepada Lurah, Kaling Adat dan Dinas se-Kuta Selatan di halaman Kantor Camat Kuta Selatan, Kamis (28/4). Pengarahan tentang pembahasan mekanisme pengamanan menjelang dan sesudah hari raya Raya Idul Fitri. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung dan pribadi mengajak semua pihak untuk membangkitkan kesadaran bersama mawas diri terkait adanya kegiatan keagamaan saudara umat muslim agar tetap damai dan aman,” kata Wabup Suiasa.

Masyarakat juga diajak untuk tidak mudah terpengaruh isu yang tidak benar, sehingga dapat mengacaukan tatanan ketentraman di masyarakat yang dapat memecah belah kebersamaan selama ini. Seperti diketahui belakangan ini baik di masyarakat apalagi di medsos, kalau tidak bijak dalam mencerna dan mengamati ini tentu bisa menimbulkan sesuatu yang negatif dalam kehidupan masyarakat. “Harapan kita bersama semoga tidak ada hal-hal yang kurang baik yang ada di masyarakat di Kuta Selatan, tugas kita bersama dalam menjaga lingkungan demi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di Kuta Selatan Badung,” ungkapnya.

Pengendalian terhadap penduduk pendatang baru di Kuta Selatan bisa dicermati dan didata secara bijak dan dilakukan secara humanis. “Kepada semua pihak dalam menjalankan tugas-tugas negara tentunya kita harus bergandengan tangan untuk membangun Badung yang kondusif, yang tentram dan nyaman baik sebelum Idul fitri dan setelah idulfitri di Masyarakat,” jelasnya.

Kuta Selatan yang memiliki banyak wilayah perumahan ini tentu tentu membutuhkan keamanan yang lebih sehingga dapat memberikan suasana stabilitas keamanan dengan baik. “Kita harus ngeh dan sensitif karena suasana seperti ini akan membawa kondisi kondisi yang kurang baik bila mana kita tidak bisa menjaga stabilitas ketentraman di Kuta Selatan dan di seluruh Badung dan Bali. Tidak hanya pada menjelang hari raya dan sesudah hari raya idul fitri, juga pada hari-hari yang lainnya agar tetap dilaksanakan tugas-tugas keamanan tersebut secara maksimal di Kuta Selatan dan di seluruh Badung untuk keamanan dan kenyamanan,” imbuhnya.

Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha mengatakan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Badung di tengah masyarakat se-Kuta Selatan. Pembekalan kebijakan ini diharapkan dapat menjadi bekal dan dapat dijalankan sesuai dengan program-program Pemerintah Kabupaten Badung dan pemerintah pusat dalam menata keamanan menjelang hari Raya Idul Fitri. Dilaporkan juga terkait penanganan Covid-19 yang masih merambah sampai saat ini, pihaknya masih melaksanakan pengawasan bersama satgas Covid-19 yang sangat ketat kepada para masyarakat setempat dan pendatang. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us