Salah Menggunakan Masker, 3 Orang Dihukum Push-up

Salah Menggunakan Masker, 3 Orang Dihukum Push-up

Minta maaf, bukan berarti tiga orang pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) ini batal menjalankan sanksi. Mereka wajib melakukan push up sebagai sanksi gara-gara tidak memakai masker secara benar. “Langkah itu tetap diberikan agar mereka jera dan tidak mengulang kesalahan kembali,” kata Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga ketika memimpin Tim Yustisi melakukan penertiban prokes Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Lapangan Puputan Badung Gusti Ngurah Made Agung, Minggu (12/12).

Ketiga orang pelanggar prokes tersebut terjaring karena salah menggunakan masker. Alat pelindung diri itu, sebaiknya digunakan secara benar, sehingga dapat melindungi diri sendiri juga orang lain. Memakai masker secara benar itu dengan menutup hidung hingga mulut. Meski sudah memakai masker, mestinya tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan atau dengan membersihkan tengan dengan hand sanitizer. “Penertiban dan memberikan sanksi tu, dalam upaya menekan penularan Covid-19 dan memberikan efek jera, maka ketiga orang tersebut diberikan pembinaan,” ungkapnya.

Sanksi fisik berupa push up langsung dilakukan ditempat. Walau itu dilakukan dihadapan banyak orang, mereka tetap harus melakukan resiko dari perbuatnnya itu. “Langkah itu tetap diberikan agar mereka jera dan tidak mengulangi kesalahannya kembali. Kasus penularan Covid-19 masih terjadi di Kota Denpasar, maka dari itu kita bersama tim sebagai penegak Perda tidak pernah jenuh untuk melakukan penertiban,” ungkapnya.

Dalam penertiban itu, Tim Yustisi yang baru saja meraih penghargaan itu juga memberikan peringatan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mentaati prokes dengan melakukan 3M (memakai masker, mencucin tangan dan menghindari kerumunan). Dalam sosialisasi itu, Tim ini memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah. Dengan langkah ini, diharapkan penularan Covid-19 bisa ditekan dan pandemi segera berakhir. “Dengan demikian perekonomian bisa kembali normal seperti biasa,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us