Saluran Irigasi di Subak Petangan Dibenahi

Saluran Irigasi di Subak Petangan Dibenahi

Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Kecamatan Denpasar Utara melaksanakan pembenahan saluran irigasi di Subak Petangan Desa Ubung Kaja. Peninjauan dan pembukaan secara resmi program ini dilaksanakan oleh Kadis DPMD Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana didampingi Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra serta Perbekel Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika, Jumat (7/5).

Kadis DPMD, I.B Alit Wiradana mengatakan, pelaksanaan PKTD di Subak Petangan Desa Ubung Kaja ini sebagai program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dalam pemulihan ekonomi bagi masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19 selama setahun belakangan ini. “Program ini secara signifikan kami harapkan memberikan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar sekaligus membenahi kelestarian lingkungan” tegasnya.

Perbekel, Astika mengatakan Program PKTD di Subak Petangan, Desa Ubung Kaja ini berupa pembenahan saluran irigasi sepanjang 800 meter dan direncanakan akan rampung selama 12 hari kedepan. “Kondisi saluran irigasi sebelumnya kurang terawat dengan kondisi tersumbat sampah serta rumput liar. Anggaran program ini berasal dari Dana Desa dan akan mengerahkan 30 orang pekerja yang diberikan upah langsung setelah selesai bekerja dimana masing-masing pekerja diberikan upah sebesar 13.000 Rupiah per jam dengan maksimal mereka diberi tugas selama 4 jam perhari,” terangnya.

Melalui program Program PKTD ini dapat membantu masyarakat terutama yang terdampak oleh Pandemi Covid-19. “Selain terkait pemulihan ekonomi masyarakat, program ini sebagai upaya nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan di wilayah kami. Tentu kami mengapresiasi segala bentuk perhatian Pemkot Denpasar melalui keberlangsungan kegiatan ini,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us