Satgas Denpasar Masih Gencar Pantau Prokes

Satgas Denpasar Masih Gencar Pantau Prokes

Masih tingginya kasus positif, masyarakat Kota Denpasar diajak untuk lebih taat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). Dengan taat menerapkan prokes dari diri sendiri, maka penyebaran Covid-19 ini dapat diminimalisir dan pandemi ini cepat berlalu. Ajakan tersebut dilakukan dengan rutin melaksanakan operasi pemantauan prokes. “Dengan rutin dan gencar melaksanakan pemantauan prokes ini, kami berharap dapat meningkatkan keamanan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes khususnya di masa pandemi ini,” kata Kasatpol PP, I Dewa Anom Sayoga, Kamis (12/8).

Operasi pemantaun prokes itu rutin dilaksanakan oleh Tim Yustisi Kota Denpasar untuk meminimalisir penyebaran penularan Corna Virus Disease 2029 (Covid-19) di Kota Denpasar. Wilayah yang disasar berbeda-beda, namun itu dilakukan secara terus menerus sampai masyarakiat benear-benar sadar. Sebut saja pada kegiatan kali ini, Kamis 12 Agustus 2021 ini menyasar kawasan di simpang Jalan Kebo Iwa – Jalan Taman Wedasari Desa Pedangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat. “Kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan penerapan disiplin protokol kesehatan ini, Tim Yustisi lebih menyasar kepada masyarakat dan pengendara yang belum mentaati prokes yang melintas di simpang jalan tersebut. Setiap penertiban jika ditemukan ada yang tidak menggunakan masker, maka akan didenda di tempat. Sedangkan bagi yang salah menggunakan masker akan diberikan pembinaan. “Hari ini, kami tidak menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, tetapi kami menemukan 5 orang yang salah menggunakan masker. Nah, kami berikan pembinaan,” ungkap Dewa Sayoga.

Menurut Sayoga, masyarakat yang tidak benar menggunakan masker itu memiliki beragam alasan. Ada yang mengaku karena ingin cepat-cepat, ada yang sudah merasa pas dan benar. Padahal dalam mengggunkan masker yang benar itu adalah menutup mulut dan hidung. Menggunakan masker secara benar itu dapat terhindar dari penyebaran virus, termasuk varian baru. “Penerapan prokes khususnya di masa pandemi ini sangat penting menjaga kesehatan, tetap . menjaga jarak, menggunakan masker yang benar, mencuci tangan, dan menggunakan sanitizer. Kalau sudah taat menerapkan prokes, maka penyebaran Covid-19 ini dapat diminimalisir, sehingga ekonomi dan kegiatan masyarakat lainnya dapat segera pulih kembali,” pungkasnya pebuh harap. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us