Satgas Desa Dauh Puri Kangin Lacak Kasus Covid-19

Satgas Desa Dauh Puri Kangin Lacak Kasus Covid-19

Satgas Covid-19 Desa Dauh Puri Kangin bersama Kaling dan Kadus, TNI/Polri dan Puskesmas terus menggencarkan Jemput Bola Tracing di beberapa wilayah Desa Dauh Puri Kangin, Rabu (9/2). Hal ini mengingat terjadinya lonjakan kasus di wilayah Kota Denpasar sejak seminggu belakangan ini. “Kegiatan ini menyasar masyarakat dengan kontak erat pasien positif Covid-19 ini bertujuan untuk mempercepat menemukan kasus aktif,” kata Perbekel Desa Dauh Puri Kangin, Ni Ketut Anggreni Wati.

Dengan begitu, penularan dan kasus aktif lebih cepat diantisipasi dan upaya mencegah penularan berkelanjutan dapat dioptimalkan. Saat ini memang kasus aktif di Kota Denpasar mengalami peningkatan signifikan. Sehingga upaya antisipasi penularan harus terus dioptimalkan. “Saat ini penambahan kasus masih tinggi, karenanya upaya pencegahan harus terus dioptimalkan,” jelasnya

Anggreni Wati menuturkan, penanganan Covid-19 di Desa Dauh Puri Kangin tetap mengedepankan pola penanganan Satgas Covid-19 Kota Denpasar. Yakni Tracing, Testing dan Treatment (3T). “Setelah kita temukan, kita test, setelah itu tindaklanjutnya kita tangani, apakah dirujuk, nanti alurnya sudah tersedia. Kami berharap dengan digencarkannya 3T ini dapat mempercepat penurunan kasus dan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, khususnya di Desa Dauh Puri Kangin, termasuk mendukung optimalisasi pencegahan penularan,” pungkasnya. (BTN/bud).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us