Satgas Kelurahan Sesetan Gencarkan Tracing dan Penyemprotan Desinfektan

Satgas Kelurahan Sesetan Gencarkan Tracing dan Penyemprotan Desinfektan

Tim Satgas Covid-19 dan tim tracer Kelurahan Sesetan melaksanakan tracking kasus penyebaran virus kepada warga yang kontak erat dengan pasien kasus positif di wilayah lingkungan Alas Arum, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Selasa (31/8). Kegiatan ini dilaksankan untuk mencegah penularan virus kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19. “Dalam pelaksanaan tracing penyebaran Covid-19 ini bersama Kaling, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tracer BNPB. Hari ini kami melaksanakan traking penyebaran virus karena terdapat salah satu warga kami yang terpapar virus covid-19,” ujar Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati.

Dalam tracing saat itu, Tim mendapati sebanyak 23 orang kontak erat dengan pasien, sehingga dilaksanakan swab, pada Kamis (2/9) mendatang. Hal ini dilakukan agar dapat memastikan adanya penularan virus lebih lanjut atau tidak. “Kami juga melaksanakan penyemprotan desinfektan oleh satgas di masing-masing banjar dan pembagian sembako kepada pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumah,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya tracing ini, diharapkan penyebaran virus ini dapat segera dipotong rantai penyebaran Covid-19. “Warga yang sedang melaksanakan isolasi dan kontak erat dengan pasien agar selalu waspada serta tetap melaksanakan prokes dengan ketat sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas,” pungkas Sri Karyawati. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us