Sekaa Gong Kebyar Gita Santi Kumara Tampil Memukau

Sekaa Gong Kebyar Gita Santi Kumara Tampil Memukau

Gong Kebyar Duta Kabupaten Klungkung Gita Santi Kumara unjuk gigi dalam parade Gong Kebyar Anak – anak Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII tahun 2021 di panggung terbuka Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar, Jumat (28/5). Gong Kebyar Gita Santi Kumara asal Br. Gelagah Desa Kutampi Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung bersanding dengan duta Kabupaten Tabanan.
Duta Kabupaten Klungkung menampilkan Tari Kreasi Wenara Konyer. Tari yang mengisahkan cerita Tantri, seekor kera yang dipercaya oleh singa sang raja hutan untuk memimpin kawanan binatang. Berbekal Sabuk Poleng dari Singa Sang Raja Hutan’ membuat Sang Kera mabuk kekuasaan terlena oleh jabatan dan melupakan tugas yg sesungguhnya. Ide cerita oleh I Kadek Prawira Nugraha, Penata tari Tita Eka serta Penata tabuh oleh I Gede Anom Gryahasta.
Selain menampilkan Tari Kreasi Wenara Konyer, duta Kabupaten Klungkung juga menampilkan Tabuh Pisan Pagongan Kreasi Baru Mundi Presada dan Tari Penyambutan Sekar Cempaka.
“Luar biasa, duta Kabupaten Klungkung Gita Santi Kumara sudah tampil maksimal malam ini, tabuh, tarian, kostum sudah sangat baik, apalagi kostum dan make up para penari Wenara Konyer yang membawakan karakter kera yang menurut saya sangat baik, terima kasih anak anak yang sudah tampil maksimal, ” ujar Bupati Suwirta didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta.
Selain itu hadir pula menyaksikan malam Gong Kebyar Anak – Anak malam ini, Ny. Putri Koster dan Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Anom.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us