Semarakkan HUT ke-529 Kota Tabanan dengan Menanam Pohon

Semarakkan HUT ke-529 Kota Tabanan dengan Menanam Pohon

Selain menyajikan berbagai hiburan, untuk menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tabanan ke-529 juga diisi dengan pelestarian lingkungan. Seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) I Gede Susila, melaksanakan giat penanaman pohon di TPP Sanda, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Jumat, (11/11) pagi. Puncak HUT ke-529 Kota Tabanan jatuh pada 29 Nopember 2022.

Jenis tanaman yang ditanam secara simbolis berupa bibit pohon Durian Unggul. Sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tabanan, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM), dimana salah satu misi pembangunan Kabupaten Tabanan adalah memperkuat Tabanan sebagai lumbung pangan serta sentra pengembangan holtikultura (buah, sayuran dan florikultura) Provinsi Bali.

Hal ini, juga diperkuat dengan daya dukung wilayah yang sangat potensial untuk pengembangan tanaman pangan maupun holtikultura. Maka, pembangunan pertanian di Kabupaten Tabanan tidak hanya di titik beratkan pada komuditas tanaman pangan, tetapi juga memacu dan menumbuh kembangkan sentra-sentra kampung buah. Seperti, penanaman beberapa jenis bibit tanaman Durian Unggul di TPP Sanda kali ini.

Kegiatan ini secara umum bertujuan untuk optimalisasi pemanfaatan aset tanah di Taman Teknologi Pertanian Sanda, Pupuan, Tabanan. “Saya berharap kegiatan ini, selain mendukung atau memperkuat pembangunan holtikultura, di Kabupaten Tabanan terbentuk kampung-kampung holtikultura dan penumbuhan UMKM holtikultura,” imbuh Sekda Susila. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us