Sembako untuk Isoman di Denpasar

Sembako untuk Isoman di Denpasar

Berbagi di kala pandemi. Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman). Penyaluran dilaksanakan dengan menggandeng Satgas Desa dan Kelurahan ini, bertujuan untuk menjamin ketersediaan bahan pokok selama pelaksanaan isoman. “Pemkot Denpasar dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota Denpasar berkomitmen untuk memastikan ketersediaan bahan pokok selama masyarakat melaksanakan isoman,” kata Plt Kepala Dinas Sosial Kota, I Nyoman Artayasa.

Dengan bantuan ini, maka warga isoman tidak perlu keluar rumah untuk membeli kebutuhan pokoknya. “Sehingga pelaksanaan Isoman dapat maksimal untuk mencegah penularan virus covid 19,” ujarnya. Artayasa menyebutkan, pihaknya telah menyalurkan sedikitnya 3.461 paket sembako kepada masyarakat Kota Denpasar yang sedang menjalani isoman sejak diberlakukan PPKM Darurat Juli lalu. Sementara secara total sejak Januari hingga per 4 Agustus sudah sebanyak 5.961 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat.Hingga saat ini stok sembako di Kota Denpasar masih aman berkat adanya dukungan dari bantuan dana CSR perusahaan di lingkungan Kota Denpasar disamping juga melalui APBD. “Jadi Desa/Kelurahan bisa melaporkan warganya yang menjalani isoman, dan langsung bisa kami distribusikan,” ujarnya.

Sebagai pejabat pemerintah, dia juga mengimbau agar warga tetap menjalankan protokol kesehatans ecara ketat. Seperti memakai masker, sering mencuci tangan serta menjauhi kerumunan. Di tengah semakin banyaknya kasus akibat varian Delta Covid-19, dia juga menyarankan agar warga memakai double masker jika hendak keluar rumah. ”Harus terus diingatkan, diimbau dan saling mengingatkan,” ujar Artayasa.

Nyoman salah seorang warga yang melaksanakan isoman menuturkan bahwa salah seorang anggota keluarganya terpapar dengan gejala ringan seperti batuk serta meriang sehingga mereka memutuskan untuk isoman. Mereka kemudian melaporkan hal ini kepada Kelihan (semacam Ketua RT) setempat. dan oleh kelihan inilah kemudian informasi diteruskan ke satgas setempat sehingga ada data bagi pemkot untuk membantu. ”Kami berterima kasih,karena dibantu pemerintah. Karena tidak boleh keluar sehingga bantuan ini sangat berguna,” katanya. Walau begitu, bantuan juga datang dari para kerabat dengan mencantelkan atau menggantung bebeapa kebutuhan pokok di pagar rumah. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us