Seperti Ini Penerapan Prokes di Four Points by Sheraton Bali Ungasan

Seperti Ini Penerapan Prokes di Four Points by Sheraton Bali Ungasan

Berwisata di masa pandemi, penyediaan fasilitas Protokol Kesehatan (Prokes) menjadi sangat penting, untuk memberikan rasa aman kepada tamu. Bukan hanya fasilitas prokes yang lengkap dan rapi, tetapi juga penerapannya yang baik, sehingga wisatawan yang berkunjung benar-benar merasa nyaman. “Kami, Four Points by Sheraton Bali Ungasan telah masilitas prokes sejak Pemerintah Provisni Bali mengumumkan untuk menjalani tatanan kehidupan era baru di masa pandemi Covid-19,” kata Assistant Digital Marketing Manager, Nadya Chendana, Jumat (17/12).

Hotel bintang 4 yang berdampingan dengan Daya Tareik Wisata (DTW) Garuda Wisnu Kencana itu menyiapkan tempat mencuci tangan, hand sanitizer, thermo gun, dan pengaturan jarak tempat duduk. Dalam melayani tamu, setiap staff yang ada di area hotel wajib mengenakan masker dengan benar dan sarung tangan. Meski demikian, para petugas lebih menyarankan pembayaran menggunakan cashless. “Sebelum memasuki area lobby, guest terlebih dahulu harus scan aplikasi peduli lindungi. Lalu, dicek suhu tubuh dan mencuci tangan menggunakan air mengalir atau hand sanitizer,” lanjut gadis ini serius.

Di area hotel, seluruh staff memakai masker dengan benar, sarung tangan, dan face shield. Hand sanitizer disediakan di berbagai spot di area hotel. Pengaturan jarak antar guest yang datang 1 sampai 2 meter termasuk di area restaurant. Hal itu untuk memastikan setiap tamu untuk menjaga jarak. “Seluruh staff sudah divaksin lengkap hingga dosis kedua. Untuk di kamar sendiri, kami sudah memastikan kebersihan dan melakukan sanitasi sebelum guest masuk ke kamar. Kami juga menyediakan juga sanitize kit di setiap kamar,” jelasnya lebih lanjut.

Di area lobby, tamu melakukan proses check in, dimana di front desk antara staff dan tamu dipisahkan oleh kaca pembatas. Setelah itu, tamu diarahkan menuju kamar. Saat check out, tamu akan menuju front desk untuk menyerahkan kunci. “Kami cukup senang dengan pelaynan yang kami berikan. Para guest mengapresiasi penerapan prokes di hotel yang mereka katakana sudah sangat baik. Para guest juga mengaku senang karena seluruh area sudah di sanitasi terlebih dahulu sebelum digunakan oleh tamu berikutnya,” akunya polos.

Four Points by Sheraton Bali Ungasan ini memang menjadi pilihan para wisatawan khususnya domesti usaat liburan di Pulau Dewata. Hotel yang beralamat di di Jalan Raya Uluwatu Banjar Giri Dharma, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80364 ini bahkan sempat penuh awal bulan Desember 2021. “Semoga diakhir tahun 2021 ini kunjungan wisatawan terus meningkat. Kami akan menggelar acara dinner, namun tetap mengikuti aturan yang diterapkan pemerinhah sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah,” tutup Nadya berharap. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us