September, Semua Disabilitas Sudah Divaksin

September, Semua Disabilitas Sudah Divaksin

Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan TP PKK Kecamatan Denpasar Selatan (Densel) bersinergi memberikan dukungan kepada disabilitas di Kelurahan Pedungan yang menerima vaksinasi Covid-19 dosis dua bertempat di Kantor Lurah Pedungan, Rabu (22/9). Ny. Antari Jaya Negara yang selalu rajin memantau vaksinasi bagi Disabilitas didampingi Istri Wakil Walikota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Pelaksanan vaksinasi bagi penyandang disabilitas  untuk  tahap pertama telah berlangsung dari tanggal 30 Agustus lalu dan ditargetkan pada tanggal akhir September mendatang semua penyandang disabilitas di Kota Denpasar telah  tervaksin. Untuk jenis vaksinasi yang diberikan bagi penyandang disabilitas ini adalah Vaksin Sinopharm. Karena Vaksin Sinopharm aman bagi disabilitas dan telah mendapatkan uji klinis dan halal, namun usai menerima vaksin para disabilitas diharapkan tetap disiplin menerapkan prokes. 

Untuk pemberian vaksin tahap kedua  dilakukan 21 hari setelah vaksin pertama diberikan. Disabilitas memiliki hak yang sama dalam menerima pelayanan Vaksinasi Covid-19. “Saya berharap kepada disabilitas dan keluarga pendamping untuk tetap semangat ditengah situasi saat ini dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Antari Jaya Negara.

Terus diingatkan agar angota keluarga pendamping tetap menjalankan protocol kesehatan secara ketat. Hal mendasar seperti 3M, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak agar benar benar dijalankan. Walaupun sekarang Nampak ada kecendrungan penurunan kasus aktif Covid-19, itu bukan berarti warga bisa lengah, abai serta lalai. Justru ini dijadikan semangat untuk lebih meningkatkan penerapan protocol kesehatan. Jangan berkerumun, jangan keluar kalau tidak perlu sekali. Pakai masker ganda untuk memangkal sebaran varian Delta.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas IV Kecamatan Denpasar Selatan, drg. Made Saraswati Rahayu mengatakan vaksinasi dosis dua bagi penyandang disabilitas di Kelurahan Pedungan menggunakan vaksinasi Sinopharm berjumlah 13 vial. “Dari jumlah tersebut sesuai sasaran disabilitas di Kelurahan Pedungan berjumlah 13 sasaran yang secara keseluruhan disabilitas telah hadir dan menerima vaksinasi,” ujarnya. (BTN/pal)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us