Siang Malam Pantau Prokes

Siang Malam Pantau Prokes

Masyarakat dihimbau untuk disiplin menerapkan Protocol Kesehatan (Prokes). Jika ada yang membandel, pasti akan ditindak sebab Tim yustisi Denpasar terus melakukan pendisiplinan penerapan prokes pada siang ataupun malam hari. “Kami siang dan malam melakukan pemantauan prokes di masyarakat. Hal ini dilakukan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,” kata Kasatpol PP, Dewa Gede Anom Sayoga usai kegiatan pendisiplinan prokes Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Jalan Trenggana – Jalan Siulan Kelurahan Penatih Kecamatan Denpasar Timur, Senin (6/9).

Dalam pemantauan saat itu, sebanyak 15 orang ditertibkan, yang terdiri dari 14 diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker dan 1 orang didenda di tempat karena tidak menggunakan makser. “Saat ini penularan Covid-19 masih terjadi, disisi lain fasilitas dan tenaga kesehatan sangat terbatas. Untuk itu, kami harapkan semua masyarakat mentaati prokes agar bisa menekan penularan Covid-19,” ungkapnya

Selama pandemi Covid-19 masyarakat dihimbau agar selalu mentaati prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dan keluar rumah bila ada keperluan yang mendesak saja. Hal itu harus dikukan dalam upaya menekan penularan Covid-19. Pihaknya akan terus melakukan penertiban baik di pagi hari, siang, sore maupun malam hari. “Bagi yang melanggar kami juga berikan sanksi fisik berupa push up di tempat dan sanksi administrasi menandatangani surat pernyataan tidak melanggar kembali,” ungkap Sayoga. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us