Sidak Pelaksanaan PPKM Darurat di Puspem Badung

Sidak Pelaksanaan PPKM Darurat di Puspem Badung

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten Badung IGAK Suryanegara bersama Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Gde Wijaya dan Tim yang tergabung dalam Satgas Covid-19 melakukan pemantauan pelaksanaan PPKM Darurat di Lingkungan Puspem Badung, Senin (12/7). Pemantauan juga dilaksankan di Perusahaan Daerah, Kantor KONI, Kantor KPU dan Kantor BPN yang berada di wilayah Kabupaten Badung.

Kegiatan ini untuk memastikan terlaksananya SE Bupati No. 944/3036/Setda Tahun 2021 dan Surat Edaran No : 730/3035/SETDA/BKPSDM tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung. “Tujuan dilaksanakan penyesuaian sistem kerja pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah untuk memastikan pelaksanaan pelayanan publik tetap berjalan dengan efektif, mencegah dan mengendalikan penyebaran serta mengurangi risiko Covid-19,” ucap Kepala BKPSDM I Gde Wijaya ditemui saat melakukan sidak.

Dari hasil pemantauan di Perangkat Daerah pada sektor kritikal di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Daerah dan Puskesmas, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pendapatan Daerah / Pasedahan Agung dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tetap melaksanakan 100% (seratus persen) Work From Office (WFO).

Sedangkan perangkat daerah yang melaksanakan pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Bagian/Bidang pada Perangkat Daerah kehadiran staf rata-rata 25% (dua puluh lima persen) Work From Office dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “ASN yang menjalankan tugas kedinasan di rumah atau tempat tinggalnya, Work From Home (WFH) wajib memperhatikan sasaran kinerja dan target kinerja pegawai yang bersangkutan,” ucapnya.

Sedangkan Kasat Pol PP IGAK Suryanegara menghimbau kepada pegawai yang melaksanakan WFH agar tetap membatasi aktivitas diluar rumah dan tidak boleh berkerumun, menerapkan pola hidup sehat. Tentunya dengan menerapkan 6 (enam) M, memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun dan Mentaati aturan.

Dari hasil pemantauan dan pengawasan satgas Covid-19 Badung terhadap pegawai pemda Badung, Perusda, KPU, KONI, BPN Badung dan beberapa instansi lainnya serta beberapa perusahaan dalam kategori esensial, dapat disimpulkan bahwa sudah secara konsisten telah mentaati PPKM darurat ini. ”Mari bersama laksanakan sebaik-baiknya PPKM Darurat ini untuk dapat segera bebas dari wabah dan kita segera pulih serta perekonomian bangkit kembali,” ajaknya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us