Sipandu Beradat dan Bakamda Harus Diperkuat

Sipandu Beradat dan Bakamda Harus Diperkuat

Keberadaan Forum Sipandu Beradat dan Bakamda harus diperkuat. Demikian ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika menghadiri Apel Pengecekan Kesiapan Pembentukan Forum Sipandu Beradat dan Bakamda di Wilayah Kabupaten Klungkung bertempat di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe pada Selasa, (2/11).

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyatakan, sangat penting sekali adanya kolaborasi antara Dinas dan Adat, hal ini diperlukan untuk mengatasi permasalahan yang ada di Kabupaten Klungkung baik pada Adat maupun Dinas agar dapat dideteksi sedini mungkin sehingga dapat mengedepankan langkah-langkah preventif dalam mengatasi permasalahan tersebut, sehingga permasalahan dapat teratasi dengan baik.

Forum Sistem Pengamanan Lingkungan Terpandu Berbasis Adat(Sipandu Beradat) dan Bantuan Keamanan Desa Adat (Bakamda) merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur Bali No. 26 Tahun 2020 tentang Sistem Pengamanan Lingkungan terpadu berbasis Adat, dimana Forum ini dibentuk dalam rangka mewujudkan ketertiban, keamanan, dan ketentraman lingkungan serta perlindungan wilayah dan Krama Desa Adat, Krama Tamiu, dan Tamiu secara berkelanjutan,

Apel dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Dalam Apel tersebut juga terdapat penyerahan Kursi Roda dan Sembako kepada masyarakat disabilitas dan masyarakat kurang mampu. Apel dihadiri Forkompinda dan anggota Forum Sipandu Beradat dan Bakamda Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us